Connect With Us

1,8 Hektare Lahan Kampung Tangguh di Kelapa Dua Tangerang Sokong Kehidupan Warga saat Pandemi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 15 Maret 2021 | 13:29

CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady yang juga menjabat Presiden Komisaris PT Siloam Hospitals Tbk, dan Camat Kelapa Dua Tangerang Prima Saras Puspa meninjau lahan produktif di Kelurahan Bojong Nangka, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Lippo Karawaci Tbk  menyediakan lahan produktif di RW 10, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, untuk dimanfaatkan sementara oleh masyarakat sekitar yang terdampak pandemi COVID-19.

Lahan produktif tersebut disiapkan seluas 1,8 hektar yang berada di kawasan kota mandiri Lippo Village. 

Lahan produktif yang dipinjamkan sementara itu telah memberikan manfaat nyata dan dinikmati masyarakat. Diantaranya, telah beberapa kali dilakukan panen sayuran, ikan, ayam dan bebek.

Terdapat 17 Kepala Keluarga yang dibebaskan untuk menanam sayuran, beternak ikan dan ayam. Selain untuk konsumsi sehari-hari di saat penghasilan berkurang, warga lain pun diperbolehkan memanen secara gratis untuk memenuhi kebutuhannya.

"Bupati Tangerang menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap terbentuknya Kampung Tangguh Jaya Kelapa Dua ini. Kami juga menugaskan semua pihak kelurahan di Kecamatan Kelapa Dua, untuk melakukan studi banding di Kampung Tangguh Jaya," ujar Camat Kelapa Dua Prisma Saras Puspa, Senin (15/3/2021).

Prima pun mengapresiasi LPKR yang selama ini secara nyata berkontribusi memberdayakan masyarakat, khususnya di Kelurahan Bojong Nangka.

	CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady yang juga menjabat Presiden Komisaris PT Siloam Hospitals Tbk, dan Camat Kelapa Dua Tangerang Prima Saras Puspa meninjau lahan produktif di Kelurahan Bojong Nangka, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu.

"Keberhasilan mengolah lahan dan kemampuan masyarakat untuk aktif memutus mata rantai penularan virus COVID-19, melalui pelaksanaan protokol kesehatan ketat dan disiplin di lingkungannya, membuat Pemkab Tangerang memberikan apresiasi kepada Kelurahan Bojong Nangka," katanya.

Kampung Tangguh juga diperkuat dengan program lima pilar yakni Tangguh Keamanan, Tangguh Kesehatan, Tangguh Edukasi, Tangguh Sosial Ekonomi dan Tangguh Informasi.

Hal ini diwujudkan melalui penyediaan ruang isolasi untuk penderita COVID-19, posko kesehatan, dapur umum, hingga lumbung pangan yang dapat dimanfaatkan secara bersama.

Sementara itu, CEO LPKR John Riady yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Siloam Hospitals Tbk menegaskan, bantuan penyediaan lahan tersebut merupakan implementasi dari kepedulian perusahaan terhadap pengembangan masyarakat di sekitar lokasi-lokasi proyek yang telah, sedang dan akan dibangun oleh LPKR untuk meringankan beban berat di masa pandemi.

"Berkat partisipasi masyarakat di RW 10 Kelurahan Bojong Nangka, mampu membuat lahan kosong jadi produktif yang berguna bagi pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat, terutama pada situasi saat ini yang masih dilanda pandemi COVID-19," tegas John Riady.

Sebagai informasi, segenap pejabat pemerintah tingkat pusat dan daerah telah meninjau keberhasilan kawasan Kampung Tangguh.

Diantaranya Bupati Tangerang, Wakil Bupati Tangerang, Sekda, Irwasda Polda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya, Kapolres Tangsel, Kapolres Kelapa Dua, Danramil 02/Curug, dan Tim Satgas Covid Pusat. (RAZ/RAC)

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill