Connect With Us

17 Rumah Layak Huni di Mauk Tangerang Sudah Ditempati

Redaksi | Senin, 5 April 2021 | 11:15

| Dibaca : 10678

Rumah yang layak huni di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews / Melly Yoan Safitri)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 17 rumah tak layak huni milik masyarakat tidak mampu di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang kini berubah menjadi rumah yang layak.

 

Pembangunan rumah tersebut merupakan program kolaborasi PT Sarana Multigriya Financial (SMF) dengan Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman (PKP), Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Perumahan Rakyat dan Pemerintah Kabupaten Tangerang, dengan target peningkatan kualitas rumah tidak layak huni untuk skala kawasan Mauk. 

Rumah Layak Huni ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Sarana Multigriya Financial yaitu perusahaan BUMN yang berada di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh). 

"Pembangunannya sekitar kurang lebih 2 bulanan. Ya alhamdulillah seneng banget bisa dibangun rumah gini," ujar Suwana, salah satu pemilik rumah, Senin (5/4/2021).

 

Menurutnya, di daerah tempat tinggalnya ada 17 pembangunan rumah layak huni yang sudah berlangsung tiga periode.

Periode pertama dimulai pada tahun 2019 sampai pada periode ketiga di tahun 2021. Pembangunannya dilakukan secara bertahap. 

KAB. TANGERANG
Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Senin, 6 Desember 2021 | 11:01

TANGERANGNEWS.com - Personel gabungan dari Polri dan TNI menggelar patroli di seluruh kawasan PLTU 3 Lontar Extension di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang untuk memastikan keamanan objek vital pada Minggu 5 Desember 2021

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

SPORT
Hasil Buruk Persita Kontra Persik, Widodo Evaluasi dan Konsolidasi

Hasil Buruk Persita Kontra Persik, Widodo Evaluasi dan Konsolidasi

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com–Kekalahan Persita Tangerang melawan Persik Kediri 0-2 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat 3 Desember 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin