Connect With Us

Kok ada Patung Bung Karno di Kelapa Dua Tangerang?

Muhamad Heru | Jumat, 23 April 2021 | 21:31

| Dibaca : 785

Patung tokoh proklamator Bung Karno atau Presiden pertama Republik Indonesia di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis berlokasi di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/4/2021). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Patung tokoh proklamator Bung Karno atau  Presiden pertama Republik Indonesia muncul di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis yang berada di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis Ananta Wahana Jumat (23/4/2021) mengatakan, patung itu diharapkan menjadi simbol bahwa keberadaan Padepokan Kebangsaan tersebut bertujuan untuk persemaian kader nasionalis bagi generasi anak bangsa untuk negeri Indonesia.

“Padepokan ini sudah didirikan 10 tahun lalu, dulunya merupakan pohon bambu yang penuh ular. Banyak kegiatan konkrit yang sudah digelar di padepokan ini. Dan belum lama ini baru selesai direnovasi dan diresmikan oleh Sekjend DPP PDI Perjuangan,” ujar Ananta Wahaha.

Anggota DPR RI Dapil Tangerang Raya ini mengatakan, secara philosofis Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis terinspirasi oleh sosok Semar Bodronoyo dalam kisah pewayangan. 

“Semar adalah sosok wong cilik yang sederhana dan tidak neko-neko,” ucap Ananta.

Tetapi di hadapan Semar, kata Ananta, Betara Kala yang menguasai dunia setan dan jin tunduk pada Semar. 

“Semoga keberadaan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis ini dapat berkontribusi merubah Batara Kala menjadi Ksatria atau bahkan Dewata. Maksudnya mencetak kader nasionalis Pancasilais bagai anak bangsa,” ujarnya.

Sejumlah tokoh politik dan nasional menurutnya banyak yang sudah mampir untuk mendidik kader di Padepokan tersebut. Diantaranya Jokowi, Akbar Tanjung, Jokowi, Rymizard Riacudu, Sudaryanto, Sutoro, Bondan Gunawan Sastrosudarmo dan sejumlah tokoh lainnya. (RED.RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

BANTEN
Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:22

TANGERANGNEWS.com-Sebagian wilayah kabupaten di Provinsi Banten seperti kabupaten Pandeglang, kabupaten Serang dan kabupaten Lebak tercatat dengan tingkat vaksinasi yang cukup rendah dibandingkan wilayah lainnya

NASIONAL
KPK Periksa Andi Narogong di Lapas Tangerang Kasus Korupsi KTP Elektronik

KPK Periksa Andi Narogong di Lapas Tangerang Kasus Korupsi KTP Elektronik

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:06

TANGERANGNEWS.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Andi Narogong dari pihak swasta dalam penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP elektronik (KTP-el) pada Senin ini

KOTA TANGERANG
BMKG: Kota Tangerang Sudah Memasuki Musim Hujan

BMKG: Kota Tangerang Sudah Memasuki Musim Hujan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Klas I Tangerang memastikan Kota Tangerang memasuki musim hujan mulai Oktober 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin