Connect With Us

Kok ada Patung Bung Karno di Kelapa Dua Tangerang?

Muhamad Heru | Jumat, 23 April 2021 | 21:31

| Dibaca : 823

Patung tokoh proklamator Bung Karno atau Presiden pertama Republik Indonesia di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis berlokasi di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/4/2021). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Patung tokoh proklamator Bung Karno atau  Presiden pertama Republik Indonesia muncul di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis yang berada di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis Ananta Wahana Jumat (23/4/2021) mengatakan, patung itu diharapkan menjadi simbol bahwa keberadaan Padepokan Kebangsaan tersebut bertujuan untuk persemaian kader nasionalis bagi generasi anak bangsa untuk negeri Indonesia.

“Padepokan ini sudah didirikan 10 tahun lalu, dulunya merupakan pohon bambu yang penuh ular. Banyak kegiatan konkrit yang sudah digelar di padepokan ini. Dan belum lama ini baru selesai direnovasi dan diresmikan oleh Sekjend DPP PDI Perjuangan,” ujar Ananta Wahaha.

Anggota DPR RI Dapil Tangerang Raya ini mengatakan, secara philosofis Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis terinspirasi oleh sosok Semar Bodronoyo dalam kisah pewayangan. 

“Semar adalah sosok wong cilik yang sederhana dan tidak neko-neko,” ucap Ananta.

Tetapi di hadapan Semar, kata Ananta, Betara Kala yang menguasai dunia setan dan jin tunduk pada Semar. 

“Semoga keberadaan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis ini dapat berkontribusi merubah Batara Kala menjadi Ksatria atau bahkan Dewata. Maksudnya mencetak kader nasionalis Pancasilais bagai anak bangsa,” ujarnya.

Sejumlah tokoh politik dan nasional menurutnya banyak yang sudah mampir untuk mendidik kader di Padepokan tersebut. Diantaranya Jokowi, Akbar Tanjung, Jokowi, Rymizard Riacudu, Sudaryanto, Sutoro, Bondan Gunawan Sastrosudarmo dan sejumlah tokoh lainnya. (RED.RAC)

NASIONAL
Akun Rekrutmen Bersama BUMN Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya

Akun Rekrutmen Bersama BUMN Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya

Senin, 5 Desember 2022 | 18:06

TANGERANGNEWS.com-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch kedua yang berlangsung hingga 7 Desember 2022.

TEKNO
Cara Instal Mango Live Mod di Smartphone

Cara Instal Mango Live Mod di Smartphone

Senin, 5 Desember 2022 | 22:55

TANGERANGNEWS.com-Saat ini telah banyak sekali aplikasi yang mana menyediakan tontonan live streaming yang menarik dan juga unik. Salah satu aplikasi yang populer dipakai yaitu Mango Live.

WISATA
5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09

TANGERANGNEWS.com-Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill