Connect With Us

Kok ada Patung Bung Karno di Kelapa Dua Tangerang?

Muhamad Heru | Jumat, 23 April 2021 | 21:31

| Dibaca : 817

Patung tokoh proklamator Bung Karno atau Presiden pertama Republik Indonesia di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis berlokasi di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/4/2021). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Patung tokoh proklamator Bung Karno atau  Presiden pertama Republik Indonesia muncul di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis yang berada di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis Ananta Wahana Jumat (23/4/2021) mengatakan, patung itu diharapkan menjadi simbol bahwa keberadaan Padepokan Kebangsaan tersebut bertujuan untuk persemaian kader nasionalis bagi generasi anak bangsa untuk negeri Indonesia.

“Padepokan ini sudah didirikan 10 tahun lalu, dulunya merupakan pohon bambu yang penuh ular. Banyak kegiatan konkrit yang sudah digelar di padepokan ini. Dan belum lama ini baru selesai direnovasi dan diresmikan oleh Sekjend DPP PDI Perjuangan,” ujar Ananta Wahaha.

Anggota DPR RI Dapil Tangerang Raya ini mengatakan, secara philosofis Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis terinspirasi oleh sosok Semar Bodronoyo dalam kisah pewayangan. 

“Semar adalah sosok wong cilik yang sederhana dan tidak neko-neko,” ucap Ananta.

Tetapi di hadapan Semar, kata Ananta, Betara Kala yang menguasai dunia setan dan jin tunduk pada Semar. 

“Semoga keberadaan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis ini dapat berkontribusi merubah Batara Kala menjadi Ksatria atau bahkan Dewata. Maksudnya mencetak kader nasionalis Pancasilais bagai anak bangsa,” ujarnya.

Sejumlah tokoh politik dan nasional menurutnya banyak yang sudah mampir untuk mendidik kader di Padepokan tersebut. Diantaranya Jokowi, Akbar Tanjung, Jokowi, Rymizard Riacudu, Sudaryanto, Sutoro, Bondan Gunawan Sastrosudarmo dan sejumlah tokoh lainnya. (RED.RAC)

BANDARA
Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Pesepakbola dunia, Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, dijumput langsung oleh artis Raffi Ahmad, Jumat 24 Juni 2022

TANGSEL
Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:53

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa berdarah terjadi di sebuah tempat indekos. Korban berinisial SL berusia 35 tahun yang tewas karena kehabisan darah di daerah Serpong Utara

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

PROPERTI
Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:21

TANGERANGNEWS.com-Persaingan dan harga yang lebih rendah dibandingkan primary property biasanya membuat properti second dapat menjadi pilihan yang baik untuk para investor maupun end user.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill