Connect With Us

Kok ada Patung Bung Karno di Kelapa Dua Tangerang?

Muhamad Heru | Jumat, 23 April 2021 | 21:31

| Dibaca : 781

Patung tokoh proklamator Bung Karno atau Presiden pertama Republik Indonesia di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis berlokasi di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/4/2021). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Patung tokoh proklamator Bung Karno atau  Presiden pertama Republik Indonesia muncul di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis yang berada di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis Ananta Wahana Jumat (23/4/2021) mengatakan, patung itu diharapkan menjadi simbol bahwa keberadaan Padepokan Kebangsaan tersebut bertujuan untuk persemaian kader nasionalis bagi generasi anak bangsa untuk negeri Indonesia.

“Padepokan ini sudah didirikan 10 tahun lalu, dulunya merupakan pohon bambu yang penuh ular. Banyak kegiatan konkrit yang sudah digelar di padepokan ini. Dan belum lama ini baru selesai direnovasi dan diresmikan oleh Sekjend DPP PDI Perjuangan,” ujar Ananta Wahaha.

Anggota DPR RI Dapil Tangerang Raya ini mengatakan, secara philosofis Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis terinspirasi oleh sosok Semar Bodronoyo dalam kisah pewayangan. 

“Semar adalah sosok wong cilik yang sederhana dan tidak neko-neko,” ucap Ananta.

Tetapi di hadapan Semar, kata Ananta, Betara Kala yang menguasai dunia setan dan jin tunduk pada Semar. 

“Semoga keberadaan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis ini dapat berkontribusi merubah Batara Kala menjadi Ksatria atau bahkan Dewata. Maksudnya mencetak kader nasionalis Pancasilais bagai anak bangsa,” ujarnya.

Sejumlah tokoh politik dan nasional menurutnya banyak yang sudah mampir untuk mendidik kader di Padepokan tersebut. Diantaranya Jokowi, Akbar Tanjung, Jokowi, Rymizard Riacudu, Sudaryanto, Sutoro, Bondan Gunawan Sastrosudarmo dan sejumlah tokoh lainnya. (RED.RAC)

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

KOTA TANGERANG
Oknum RT di Panunggangan Utara Tangerang Disebut Minta Jatah Bansos, Ini Kata Lurah

Oknum RT di Panunggangan Utara Tangerang Disebut Minta Jatah Bansos, Ini Kata Lurah

Minggu, 25 Juli 2021 | 12:31

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengeluhkan adanya oknum ketua rukun tetangga (RT) yang meminta bagian dari bantuan sosial tunai (BLT)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab