Connect With Us

5 Pabrik di Kosambi Tangerang Ludes, Kerugian Rp3 Miliar

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 30 April 2021 | 20:00

| Dibaca : 1057

Terjadi kebakaran di Jalan Raya Perancis Pergudangan 8 Blok MD, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/4/2021). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Petugas Damkar gabungan dari BPBD Kabupaten dan Kota Tangerang berhasil memadamkan api yang meludeskan lima gudang pabrik di di Jalan Raya Prancis Pergudangan 8 Blok MD, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. 

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, kebakaran yang terjadi pada Kamis (29/4/2021) pukul 19.45 WIB itu berhasil dipadamkan pada Jumat (30/4/2021) pukul 10.00 WIB. 

"Tapi jam 4 sore tadi kami balik lagi katanya muncul api lagi di puing-puing dan sudah ditangani," ungkapnya saat dihubungi. 

 

BPBD berhasil memadamkan si jago merah setelah sekitar 14 jam lamanya berjibaku. Kosrudin menyebut, pihaknya sempat kesulitan memadamkan api karena lima gudang itu ada bahan-bahan yang mudah terbakar. 

 

"Di sana banyak bahan yang terbuat dari plastik. Jadi hangus semua. Ada lima gudang yang hangus," katanya. 

 

Dalam insiden kebakaran itu, kata dia, tidak terdapat korban luka maupun jiwa. Namun, dipastikan pihak pengusaha merugi Rp3 miliar atas dampak kebakaran lima gudang pabrik ini. 

 

"Total kerugian ditaksir Rp3 miliar. Untuk pemicu kebakaran masih belum diketahui," pungkasnya.

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

BANTEN
Potensi Tsunami, BPBD Banten Minta Warga Pesisir Waspada

Potensi Tsunami, BPBD Banten Minta Warga Pesisir Waspada

Jumat, 3 Desember 2021 | 21:33

TANGERANGNEWS.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Provinsi Banten meminta masyarakat yang tinggal di pesisir pantai di daerah itu tetap mewaspadai potensi tsunami

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin