Connect With Us

Sandiaga Uno Dengarkan Aduan Pengusaha Kopi di Pameran Kopi Craft Indonesia SMS

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 9 Juni 2021 | 12:11

| Dibaca : 192

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mengunjungi pameran Kopi Craft Indonesia, Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendapat banyak masukan dari para pengusaha kopi saat berbincang di pameran Kopi Craft Indonesia, Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, Selasa 8 Juni 2021, malam.

Pria yang akrab disapa Sandi ini menjelaskan, sejumlah masukan dari para penjual kopi maupun pemilik kedai kopi tersbeut di antaranya menginginkan perizinan usaha yang lebih lebih mudah dan kondusif.

“Jadi mereka ingin perizinan yang friendly agar bisa memiliki kepastian usaha, itu PR kita,” jelasnya.

Lalu, Sandi diharapkan agar bisa membantu memarketkan kopi Indonesia di luar negeri, dengan membuat entitas yang mumpuni sehingga para pengusaha kopi ini punya akses ke pasar internasional.

 

“Terkahir yaitu membangun story telling cerita yang mengaitkan pariwisata dengan kopi, bercerita tentang daerah asalnya, sehingga jadi branding yang kuat untuk kopi tersebut,” tutur Sandi.

Sandi mengaku sebagai pecinta kopi dan kebetulan mempunyai punya usaha kopi di Magelang, Jawa Tengah. Dia pun selalu terkejut dengan kualitas kopi yang dia cicipi di berbagai tempat di Indonesia. “Setiap kali kunjungan, saya selaku menemukan sensasi baru,” jelasnya.

pameran Kopi Craft Indonesia, Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang.

 

Menurutnya, pasar kopi di Indonesia ini cukup terbuka. Di luar negeri, kopi Indonesia pun sudah banyak dikenal dengan sebutan Java Coffee atau Kopi Jawa. “Kita brandingnya sudah dapet, tinggal dikemas dengan cerita yang baik dengan pola perjalanan yang menarik, Indonesia bakal meresap kopinya,” jelasnya.

Sandi juga mengapresiasi event Kopi Craft Indonesia yang difasilitasi Summarecon Mall Serpong. Diharapkan bisa meningkatkan penjualan dan membuka lapanga kerja seluas-luasnya.

 

“Keren banget, luar biasa. Sering-sering buat acara seperti ini, undang lebih banyak lagi pelaku usaha kopi. Kita ingin kpi jadi lokmotif dariproduk ekonomi kreatif yang bisa membuka lapangan kerja dan punya cerita sendiri,” ujarnya.

Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi mengatakan, kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ini sebagai motivasi dan harapan untuk industri retail, dunia kreatif atau pun bisnis mal, untuk kembali bangkit di tengah pandemi COVID-19. (RAZ/RAC)

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin