Connect With Us

Kantor Kades Bitung Jaya Porak-poranda Dilalap Api

Rachman Deniansyah | Kamis, 10 Juni 2021 | 14:39

| Dibaca : 288

Tampak kebakaran kantor Kepala Desa Bitung Jaya, yang terletak di Jalan Raya Serang KM 12, Kampung Bitung, Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang, Rabu, 9 Juni 2021 malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat memporak-porandakan kantor Kepala Desa Bitung Jaya, yang terletak di Jalan Raya Serang KM 12, Kampung Bitung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 9 Juni 2021 malam. 

Petugas pemadam kebakaran mendapat laporan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.46 WIB. 

Saat itu, kepulan asap hitam telah membumbung tinggi dan kobaran api telah terlanjur menghabiskan sebagian gedung. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang kedaruaratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin membenarkan kejadian tersebut. 

Untuk menjinakkan si jago merah yang begitu besar, ia menerjunkan hingga sekitar 25 orang dan ditambah dua armada dari Kelapa Dua.

"Benar, api berhasil dijinakkan. Kebakaran lumayan besar, kita padamkan saja hampir satu setengah jam karena memang bahannya mudah terbakar," ujarnya kepada TangerangNews.com, Kamis, 10 Juni 2021. 

Kebakaran yang begitu hebat, telah menghabiskan seluruh bangunan gedung termasuk isinya. Beruntung, dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa. 

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang saat berusaha memdamkan kobaran api di kantor Kepala Desa Bitung Jaya yang berlokasi di Kampung Bitung, Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang, Rabu, 9 Juni 2021 malam.

"Dipastikan tidak ada korban. Gedung yang terbakar hampir seluruhnya gedung Desa Bitung Jaya. Kemudian ada sedikit rambatan ke MI (sekolah) kemudian semacam warung sembako di sebelahnya," tuturnya. 

Hingga saat ini, Kosrudin belum dapat memastikan penyebab terjadinya kebakaran gedung yang menjadi pusat pemerintahan Desa Bitung Jaya tersebut. 

Namun berdasarkan kondisi, ia menduga bahwa penyebabnya itu lantaran adanya korsleting listrik. 

"Dugaannya, itu kan terjadi saat malam hari, lalu tidak ada aktivitas seperti enggak ada yang masak, dan lainnya. Ya menurut saya, enggak jauh-jauh dari (korsleting) listrik sih. Walaupun hari ini juga masih simpang siur," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TEKNO
Kolaborasi dengan Fast & Furious 9, Realme 8 5G Diluncurkan 16 Juni 2021

Kolaborasi dengan Fast & Furious 9, Realme 8 5G Diluncurkan 16 Juni 2021

Minggu, 13 Juni 2021 | 11:10

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda, telah mengonfirmasikan akan meluncurkan realme 8 5G pada 16 Juni 2021 mendatang

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

NASIONAL
Penguatan Ekspor-Impor Melanjutkan Tren Pemulihan Ekonomi

Penguatan Ekspor-Impor Melanjutkan Tren Pemulihan Ekonomi

Rabu, 16 Juni 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Pemulihan ekonomi Indonesia terus berlanjut seiring dengan tren penguatan ekspor dan impor. Ekspor Indonesia pada Mei 2021 mencapai $16,60 M atau menguat signifikan sebesar 58,76% (yoy)

MANCANEGARA
Gegara Cristiano Ronaldo Geser Botol, Saham Coca-Cola Anjlok Rp57 Triliun

Gegara Cristiano Ronaldo Geser Botol, Saham Coca-Cola Anjlok Rp57 Triliun

Rabu, 16 Juni 2021 | 10:03

TANGERANGNEWS.com-Tindakan Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan dua botol Coca-Cola saat konferensi pers jelang pertandingan Hungaria vs Portugal dalam matchday 1 Grup Euro 2020 viral di sosial media

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab