Connect With Us

Kantor Kades Bitung Jaya Porak-poranda Dilalap Api

Rachman Deniansyah | Kamis, 10 Juni 2021 | 14:39

| Dibaca : 303

Tampak kebakaran kantor Kepala Desa Bitung Jaya, yang terletak di Jalan Raya Serang KM 12, Kampung Bitung, Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang, Rabu, 9 Juni 2021 malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat memporak-porandakan kantor Kepala Desa Bitung Jaya, yang terletak di Jalan Raya Serang KM 12, Kampung Bitung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 9 Juni 2021 malam. 

Petugas pemadam kebakaran mendapat laporan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.46 WIB. 

Saat itu, kepulan asap hitam telah membumbung tinggi dan kobaran api telah terlanjur menghabiskan sebagian gedung. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang kedaruaratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin membenarkan kejadian tersebut. 

Untuk menjinakkan si jago merah yang begitu besar, ia menerjunkan hingga sekitar 25 orang dan ditambah dua armada dari Kelapa Dua.

"Benar, api berhasil dijinakkan. Kebakaran lumayan besar, kita padamkan saja hampir satu setengah jam karena memang bahannya mudah terbakar," ujarnya kepada TangerangNews.com, Kamis, 10 Juni 2021. 

Kebakaran yang begitu hebat, telah menghabiskan seluruh bangunan gedung termasuk isinya. Beruntung, dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa. 

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang saat berusaha memdamkan kobaran api di kantor Kepala Desa Bitung Jaya yang berlokasi di Kampung Bitung, Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang, Rabu, 9 Juni 2021 malam.

"Dipastikan tidak ada korban. Gedung yang terbakar hampir seluruhnya gedung Desa Bitung Jaya. Kemudian ada sedikit rambatan ke MI (sekolah) kemudian semacam warung sembako di sebelahnya," tuturnya. 

Hingga saat ini, Kosrudin belum dapat memastikan penyebab terjadinya kebakaran gedung yang menjadi pusat pemerintahan Desa Bitung Jaya tersebut. 

Namun berdasarkan kondisi, ia menduga bahwa penyebabnya itu lantaran adanya korsleting listrik. 

"Dugaannya, itu kan terjadi saat malam hari, lalu tidak ada aktivitas seperti enggak ada yang masak, dan lainnya. Ya menurut saya, enggak jauh-jauh dari (korsleting) listrik sih. Walaupun hari ini juga masih simpang siur," pungkasnya. (RAZ/RAC)

SPORT
Hadapi Persela, Persita Waspadai Berbagai Keunggulan Tim Lawan

Hadapi Persela, Persita Waspadai Berbagai Keunggulan Tim Lawan

Jumat, 17 September 2021 | 08:59

TANGERANGNEWS.com- Persita Tangerang bakal menghadapi laga lanjutan yang berat dalam Liga 1 BRI melawan Persela Lamongan. Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro menilai Persela sebagai tim

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

BANTEN
Mesin ATM BRI di Serang Dijebol Pakai Las, Rp304 Juta Raib

Mesin ATM BRI di Serang Dijebol Pakai Las, Rp304 Juta Raib

Jumat, 17 September 2021 | 08:00

TANGERANGNEWS.com- Uang di dalam mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BRI sebesar Rp 304 juta yang berada di sebuah minimarket di Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin