Connect With Us

Mobil Berplat Merah Halangi Jalan Petugas Damkar di Tigaraksa Tangerang

Rachman Deniansyah | Senin, 14 Juni 2021 | 19:43

| Dibaca : 5743

Tangkapan layar satu unit mobil berplat merah halangi laju petugas pemadam kebakaran di Jalan KH Abdul Wahid, Bugel, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin, 14 Juni 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Lagi-lagi aksi menghalangi jalan mobil petugas pemadam kebakaran kembali terjadi.

Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di Jalan KH Abdul Wahid, Bugel, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin, 14 Juni 2021. 

Insiden itu terjadi ketika petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang, tengah bergegas menuju lokasi kebakaran yang cukup besar di salah satu pabrik tiner di Desa Cukang Galih, Kecamatan Curug. 

Parahnya, kali ini aksi halang menghalangi petugas pemadam kebakaran tersebut dilakukan oleh mobil berplat merah. 

Berdasarkan video yang diterima TangerangNews.com, laju armada petugas damkar melambat karena terhalang mobil berplat merah. 

Bukannya memberikan jalan, pengemudi mobil itu justru ikut memacu gas kendaraannya. Padahal, lebar jalan cukup luas untuk menepi. 

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kepala Bidang kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin, saat dikonfirmasi. 

Kepada TangerangNews.com, ia sangat menyayangkan adanya kejadian yang mempersulit anggotanya menuju lokasi kebakaran. Padahal mereka dituntut untuk cepat menolong nyawa.

"Yang saya sayangkan itu bukan kakek-kakek, nenek-nenek, tapi negara (mobil dinas) itu. Plat merah itu. Abdi negara," kata Kosrudin. 

Ia pun tak habis pikir melihat kejadian yang dialami oleh petugasnya itu. Menurut dia, seharusnya abdi negara dapat lebih mengerti bahwa laju kendaraan damkar harus didahulukan dan diberi jalan. 

"Jalan lebar, bisa tiga jalur (kendaraan). Ini untuk pembelajaran bagi masyarakat. Apalagi itu baru yang terposting, yang tidak banyak," tegasnya. 

Apalagi kebakaran yang terjadi saat itu melanda pabrik tiner, dimana cukup sulit untuk dipadamkan. (RAZ/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom)

BANDARA
Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan ketentuan di dalam pembatasan orang asing atau warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia

HIBURAN
4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

Senin, 19 Juli 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Dalam masa pandemi, kualitas udara di dalam ruangan menjadi sangat penting, terlebih ketika semua kegiatan harus dilakukan di dalam rumah

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab