Connect With Us

Wilayah Bitung Tangerang Bakal Dibangun Underpass

Faisal Fazri | Rabu, 16 Juni 2021 | 20:26

| Dibaca : 5148

Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang Slamet Budhi Mulyanto saat di wawancarai awak media terkait pembangunan underpass di wilayah Bitung, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu 16 Juli 2021. (@TangerangNews / Faisal Fazri)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air ( DBMSDA ) Kabupaten Tangerang merencanakan akan dibangun underpass di wilayah Bitung, Cikupa. 

Pihal pemerintah setempat menyatakan, pembebasan lahan untuk proyek underpass Bitung ditarget rampung Juli 2021.

Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang Slamet Budhi Mulyanto menjelaskan, proyek yang sempat tertunda dikarenakan Pandemi COVID-19 ini, mulai akan dilanjutkan, Rabu 16 Juli 2021.

" Progres kemarin kita sudah kordinasikan. Jadi Underpass Bitung mudah - mudahan bisa selesai untuk pembebasan lahannya di  Juli ini. Sehingga dapat masuk pada usulan anggaran Kementerian PUPR," ungkap Slamet.

Dalam pembebasan lahan membutuhkan setidaknya anggaran Rp120 miliar dari  APBD.

Sedangkan untuk pembangunan underpass, sekitar Rp89 miliar.

Ia berharap, dengan adanya rencana pembangunan itu dapat menyelesaikan masalah kemacetan yang selama ini masyarakat Tangerang rasakan.

"Ya mudah - mudahan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga dapat mengatasi masalah kemacatan lalu lintas yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang ini. Terlebih kan Kabupaten Tangerang menjadi akses menuju pulau Sumatera, sehingga dapat memperlancar arus lalulintas " tuturnya. (RED/RAC)

KAB. TANGERANG
Netizen Donasi Puluhan Peti Jenazah ke RSU di Tangerang

Netizen Donasi Puluhan Peti Jenazah ke RSU di Tangerang

Senin, 26 Juli 2021 | 13:05

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 63 peti jenazah yang berasal dari donasi netizen diberikan kepada sejumlah Rumah Sakit Umum (RSU) di Kabupaten Tangerang dan Dinas Perkim Kota Tangerang

TANGSEL
Gadis 15 Tahun di Tangsel Alami Luka Fisik & Trauma yang Berlebih

Gadis 15 Tahun di Tangsel Alami Luka Fisik & Trauma yang Berlebih

Rabu, 28 Juli 2021 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Sungguh malang nasib gadis berinisial W yang masih berusia 15 tahun di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan

BANDARA
Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Selasa, 27 Juli 2021 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai 26 Juli 2021 menerapkan peraturan di dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No 16/2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang

HIBURAN
2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

Rabu, 28 Juli 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap usaha karaoke milik penyanyi dangdut Inul Daratista karena harus ditutup selama dua tahun terakhir

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab