Connect With Us

17 Preman Diamankan Polresta Tangerang dari Enam Lokasi

Faisal Fazri | Rabu, 23 Juni 2021 | 11:40

| Dibaca : 941

Jajaran Polresta Tangerang mengamankan dua orang diduga preman dalam Operasi Premanisme, Selasa 22 Juni 2021 (@TangerangNews / Faisal Fazri)

TANGERANGNEWS.com Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mengamankan 17 orang diduga preman dalam Operasi Premanisme yang serentak dilaksanakan polsek jajaran, pada Selasa 22 Juni 2021.

Operasi ini sebagai pelaksanaan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan atensi Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA.

"Sebanyak 17 orang yang kami amankan menjalani pemeriksaan menjalani proses pembinaan," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menerangkan, 17 orang preman yang diamankan didapat dari 6 Lokasi operasi yang dilaksanakan polsek jajaran. Yakni • Polsek Tigaraksa mengamankan 3 preman, Polsek Mauk mengamankan 2 preman, Polsek Rajeg mengamankan 5 preman, Polsek Cisoka mengamankan 2 preman, Polsek Panongan mengamankan 3 preman, dan  Polsek Kronjo mengamankan 2 preman.

"Kami masih akan terus menggelar razia preman dan pelaku pungli guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ujar Wahyu.

Wahyu menegaskan, tidak akan memberikan ruang bagi aksi premanisme dan aksi pungutan liar (pungli). Wahyu mengatakan, gencarnya operasi diharapkan menimbulkan efek jera sehingga tidak ada lagi aksi premanisme dan pungli. Wahyu juga memastikan, akan menindaklanjuti informasi dan laporan dari masyarakat terkait premanisme dan pungli.

"Kegiatan razia preman dan razia pungli ini juga sekaligus untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan atau street crime seperti curanmor, Curas, dan curat," terang Wahyu.

Dikatakan Wahyu, masyarakat dapat melaporkan dan menginformasikan dalam kurun 24 jam melalui kantor polisi terdekat atau call center 110 yakni aplikasi pengaduan masyarakat. (RAZ/RAC)

KAB. TANGERANG
Diresmikan Dubes Prancis, IFI Serpong Hadir di Universitas Pradita Tangerang

Diresmikan Dubes Prancis, IFI Serpong Hadir di Universitas Pradita Tangerang

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Tangerang dan sekitarnya yang berminat mengenal bahasa dan kebudayaan Prancis, IFI Serpong kini hadir di Universitas Pradita

NASIONAL
Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Melanjutkan rangkaian dari kegiatan Kajian Buku Pembiayaan UMKM pada 2021 yang telah dilaksanakan di Surabaya, Bengkulu, dan Medan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman