Connect With Us

Kamar Pasien COVID-19 Penuh, RSUD Kabupateng Tangerang Hanya Khusus Gejala Berat

Faisal Fazri | Rabu, 23 Juni 2021 | 20:58

Tampak halaman depan RSUD Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Faisal Fazri)

TANGERANGNEWS.com-Lonjakan Kasus COVID-19 saat ini melonjak sangat drastis. Sehingga membuat kamar inap Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang penuh.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani di Tangerang mengatakan, dari kapasitas sebanyak 120 ruang inap pasien COVID-19. Hingga kini sudah terisi penuh tidak tersisakan. 

"Untuk total ruang inap khusus pasien COVID-19 dan ICU ada 120, dengan kondisi sudah terisi semua," katanya, , Rabu 23 Juni 2021. 

Menurut Hilwani, terjadinya over kapasitas pada ruangan inap dan ICU pasiena COVID-19 tersebut disebabkan peningkatan kasus pada beberapa pekan terakhir. Selain itu juga banyaknya fasilitas kesehatan (faskes) lain yang mengirimkan pasiennya ke RSUD Kabupaten Tangerang sebagai rujukan.

"Memang pada pekan terakihir ini di wilayah kita sangat meningkat derastis terjadinya lonjaka  kasus COVID-19, bahkan pasien yang menunggu di IGD sudah ada 26 orang untuk dirawat," ujarnya. 

Ia menuturkan, dengan kondisi dan situasi tersebut pihaknya harus berupaya menerapkan sistem seleksi bagi pasien khusus COVID-19. Dimana yang bisa masuk atau dirawat di rumah sakit hanya pasien dengan gejala berat saja. 

"Selain sistem seleksi, kita saat ini sudah melakukan penambahan ruang transit atau cadangan dengan membangun tenda darurat khusus pasien COVID-19," tuturnya. (RED/RAC)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill