Connect With Us

Penampakan Buaya Sungai Cisadane  Gegerkan Warga Tanjung Burung

Faisal Fazri | Jumat, 25 Juni 2021 | 13:00

| Dibaca : 20396

Seekor buaya muara di bantaran sungai Cisadane, Kabupaten Tangerang, Kamis 24 Juni 2021. (@TangerangNews / Faisal Fazri)

TANGERANGNEWS.com- Warga Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang di hebohkan dengan kemunculan seekor buaya muara di bantaran sungai Cisadane, Kamis 24 Juni 2021.

Hal itu diketahui pertama kali oleh warga yang melihat buaya tersebut sedang berenang dari hilir sungai menuju arah pemukiman warga.

"Iya itu pertama dia berenang, dari hilir ke arah eretan dan pemukiman warga deket SD Tanjung Burung, " ungkap Ghofur, warga Tanjung Burung

Hal itupun membuat warga yang tinggal di bantaran sungai menjadi geger dan berbondong - bondong ingin melihat buaya tersebut.

Seekor buaya muara di bantaran sungai Cisadane, Kabupaten Tangerang, Kamis 24 Juni 2021.

Kemunculan buaya itu memang cukup lama. Sekitar dua jam, sejak pukul 10.00 hingga 12.00 WIB. Sehingga banyak warga yang berdatangan dan mengabadikan fenomena langka itu. 

Diketahui Desa Tanjung Burung berada tidak jauh dengan muara Sungai Cisadane dengan laut, sehingga tidak menutup kemungkinan dekat dengan habitat buaya tersebut. 

"Kalau untuk di pemukiman ini baru pertama kali, namun jika didekat muara memang sering terlihat berjemur," jelas Ghofur. 

Namun sejak kemunculan buaya di Desa Tanjung Burung, warga sekitar menjadi resah, karena memang masih banyak yang menggunakan sungai untuk mencuci maupun aktifitas lainnya.

"Kan takutnya di situ sering banyak warga yang nyuci dan beraktifitias di pinggiran sungai," tutup Ghofur. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Lagi Berhubungan Intim, Gadis 15 Tahun Tiba-tiba tewas

Lagi Berhubungan Intim, Gadis 15 Tahun Tiba-tiba tewas

Rabu, 4 Agustus 2021 | 11:03

TANGERANGNEWS.com-Gabrielly Dickson, gadis remaja berusia 15 tahun di Brazil tewas saat sedang berhubungan seks dengan seorang pria 26 tahun. Wanita asal Sao Paulo ini, ketika itu melakukan hubungan intim

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

NASIONAL
Formula 3T & 3M, Sinergi dalam Kecepatan Respon, serta Kepatuhan Masyarakat Menjadi Strategi Kunci Penanganan Lonjakan Kasus Covid-19

Formula 3T & 3M, Sinergi dalam Kecepatan Respon, serta Kepatuhan Masyarakat Menjadi Strategi Kunci Penanganan Lonjakan Kasus Covid-19

Rabu, 4 Agustus 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah bersama TNI dan Polri terus memonitor perkembangan situasi di setiap daerah secara rutin dan merespon cepat dinamika yang terjadi di lapangan

TANGSEL
Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Kamis, 5 Agustus 2021 | 20:10

TANGERANGNEWS.com-Geliat bisnis kepariwisataan di Kota Tangerang Selatan kini semakin lesu. Derita itu pun semakin bertambah kala Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab