Connect With Us

Penampakan Buaya Sungai Cisadane  Gegerkan Warga Tanjung Burung

Faisal Fazri | Jumat, 25 Juni 2021 | 13:00

| Dibaca : 21669

Seekor buaya muara di bantaran sungai Cisadane, Kabupaten Tangerang, Kamis 24 Juni 2021. (@TangerangNews / Faisal Fazri)

TANGERANGNEWS.com- Warga Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang di hebohkan dengan kemunculan seekor buaya muara di bantaran sungai Cisadane, Kamis 24 Juni 2021.

Hal itu diketahui pertama kali oleh warga yang melihat buaya tersebut sedang berenang dari hilir sungai menuju arah pemukiman warga.

"Iya itu pertama dia berenang, dari hilir ke arah eretan dan pemukiman warga deket SD Tanjung Burung, " ungkap Ghofur, warga Tanjung Burung

Hal itupun membuat warga yang tinggal di bantaran sungai menjadi geger dan berbondong - bondong ingin melihat buaya tersebut.

Seekor buaya muara di bantaran sungai Cisadane, Kabupaten Tangerang, Kamis 24 Juni 2021.

Kemunculan buaya itu memang cukup lama. Sekitar dua jam, sejak pukul 10.00 hingga 12.00 WIB. Sehingga banyak warga yang berdatangan dan mengabadikan fenomena langka itu. 

Diketahui Desa Tanjung Burung berada tidak jauh dengan muara Sungai Cisadane dengan laut, sehingga tidak menutup kemungkinan dekat dengan habitat buaya tersebut. 

"Kalau untuk di pemukiman ini baru pertama kali, namun jika didekat muara memang sering terlihat berjemur," jelas Ghofur. 

Namun sejak kemunculan buaya di Desa Tanjung Burung, warga sekitar menjadi resah, karena memang masih banyak yang menggunakan sungai untuk mencuci maupun aktifitas lainnya.

"Kan takutnya di situ sering banyak warga yang nyuci dan beraktifitias di pinggiran sungai," tutup Ghofur. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan program-program Pemkot Tangerang, dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

SPORT
Bangkit, Persita Tangerang Tahan Imbang Persikabo

Bangkit, Persita Tangerang Tahan Imbang Persikabo

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:51

TANGERANGNEWS.com- Setelah mengalami keterpurukan dalam beberapa pekan laga lalu, Persita Tangerang mulai menunjukkan tren positif dengan berhasil menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor seri 1-1, pada pekan ke-22 Liga 1 BRI 2022-2023.

TEKNO
Google Pixel 7 Pro Smartphone Kamera Spek Dewa Tandingan Iphone

Google Pixel 7 Pro Smartphone Kamera Spek Dewa Tandingan Iphone

Sabtu, 4 Februari 2023 | 01:00

TANGERANGNEWS.com- Google Pixel 7 Pro merupakan salah satu seri smartphone keluaran terbaru dengan keunggulan utama pada spesifikasi kameranya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill