Connect With Us

Pelayanan Puskesmas Cisauk Tangani Penderita COVID-19 Dikeluhkan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 27 Juni 2021 | 11:55

Seorang pria Amir, 53, warga Kampung Rancamoyan, Kelurahan Cibogo, Kecamatan Cisauk. Kabupaten Tangerang penderita COVID-19. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pelayanan Puskesmas Cisauk, Kabupaten Tangerang, dikeluhkan warga. Pihak puskesmas dituding lambat dalam menangani penderita COVID-19 yang kondisinya sudah mengkhawatirkan.

Seperti yang dialami Amir, 53, warga Kampung Rancamoyan, Kelurahan Cibogo, Kecamatan Cisauk. Kabupaten Tangerang.

Pria yang berprofesi sebagai buruh angkut pasir ini awalnya dinyatakan positif COVID sejak minggu lalu dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun karena kondisinya memburuk, pihak keluarga langsung membawanya ke Puskesmas Cisauk setelah melaporkanya ke RT/RW setempat.

Saat di puskesmas, Amir belum mendapat pertolongan lantaran petugasnya tidak ada di tempat. Setelah beberapa hari, Amir kembali ke puskesmas namun hanya mendapat pengecekan.

“Orang puskesmas dateng cuma katanya buru-buru, jadi cuma dicek saja. Keluarga juga tidak dites, padahal itu wajib kalau sudah ada laporan warga yang positif COVID,” jelas Andre, salah satu keluarga Amir, Minggu, 27 Juni 2021.

Seorang pria Amir, 53, warga Kampung Rancamoyan, Kelurahan Cibogo, Kecamatan Cisauk. Kabupaten Tangerang penderita COVID-19.

Amir juga tidak dirujuk ke rumah sakit dengan alasan kamar penuh. Akhirnya Amir hanya didiamkan tanpa tindakan lebih lanjut. “Rumah sakit kan banyak, masa enggak dirujuk ke tempat lain? Masa iya orang COVID didiamkan saja,” pungkas Andre.

Menurut Andre, informasi soal Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sigap menangani penderita COVID seperti yang dipublish di sosial media, tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Nyatanya, Amir kesulitan mendapat kamar rumah sakit dan tidak segera dirujuk.

“Jadi tindakannya cuma laporan ke petugas puskesmas lewat WA (Whats App) kalau butuh obat. Ini kondisinya (Amir) sudah buruk. Butuh dirawat ke rumah sakit. Apalagi dia bukan orang mampu, sangat butuh pertolongan,” tegas Andre.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill