Connect With Us

Peti Jenazah Bagi Korban Isolasi Mandiri di Tangerang Mulai Disiapkan

Faisal Fazri | Kamis, 8 Juli 2021 | 17:37

| Dibaca : 3023

PMI Kabupaten Tangerang menyiapkan peti jenazah yang diperuntuk-kan khusus Pasien COVID-19, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Faisal Fazri)

TANGERANGNEWS.com- Lonjakan kasus COVID-19, diimbangi dengan tingginya angka kematian yang terjadi belakangan ini, membuat PMI Kabupaten Tangerang menyiapkan peti jenazah yang diperuntuk-kan khusus Pasien COVID-19 yang wafat saat isolasi mandiri. 

Hal ini dilakukan guna membantu Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman yang saat ini mulai kehabisan stok peti jenazah. 

Kepala Merkas PMI Kabupaten Tangerang Suranto mengatakan, pihaknya sudah menyediakan peti jenazah sebanyak 50 unit, Kamis 8 Juli 2021. 

"PMI sudah menyedikan 50 peti jenazah di Buniayu," jelasnya. 

Dia mengakui, pihaknya dalam sehari dapat mengangkut jenazah yang wafat saat jalani isoman itu sebanyak delapan orang per harinya. 

"Paling sedikit delapan orang per hari kita mengangkut jenazah pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah," ungkapnya. 

	PMI Kabupaten Tangerang menyiapkan peti jenazah yang diperuntuk-kan khusus Pasien COVID-19, Kabupaten Tangerang.

Namun, untuk saat ini PMI Kabupaten sendiri masih terkendali dengan jumlahnya relawan, mengingat PMI harus membagi tim untuk dapat membantu masyarakat di seluruh area Kabupaten Tangerang. 

Dalam keberangkatan menjemput jenazah, relawan PMI idealnya enam orang.  

Namun, saat ini hanya empat orang termasuk sopir mobil jenazah.  Itu pun terbagi tiga kelompok karena zona wilayah yang cukup luas di Kabupaten Tangerang.

"Kita kedepankan kemanusiaan, walaupun kondisi lelah dari pagi hingga malam hari pelayanan terus silih berganti," tuturnya.

BANTEN
Kesal, Pria Ini Siram Mantan dengan Air Keras 

Kesal, Pria Ini Siram Mantan dengan Air Keras 

Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:58

TANGERANGNEWS.com-Meski sudah mantan, rupanya IS,25, Pemuda Ini rupanya simpan rasa sakit kepada FA,20, mantannya. Dia tega siram wajah FA dengan air keras. Pria muda tersebut pun akhirnya diringkus aparat Polsek Kragilan Polres Serang

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

PROPERTI
Diapit Tiga Distrik Besar di Tangerang, Kingland Garap Hunian Bertaraf Internasional 

Diapit Tiga Distrik Besar di Tangerang, Kingland Garap Hunian Bertaraf Internasional 

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:49

TANGERANGNEWS.com – Hunian Kingland Avenue yang memiliki lokasi strategis berada di Jalan Raya Serpong yang diapit oleh tiga distrik besar yaitu Alam Sutera, Gading Serpong, dan BSD City, resmi menggandeng konsultan properti

TEKNO
Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat, media sosial Facebook berencana mengganti nama. Banyak alasan yang memicu penggantian nama Facebook ini

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin