Connect With Us

Peti Jenazah Bagi Korban Isolasi Mandiri di Tangerang Mulai Disiapkan

Faisal Fazri | Kamis, 8 Juli 2021 | 17:37

| Dibaca : 3048

PMI Kabupaten Tangerang menyiapkan peti jenazah yang diperuntuk-kan khusus Pasien COVID-19, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Faisal Fazri)

TANGERANGNEWS.com- Lonjakan kasus COVID-19, diimbangi dengan tingginya angka kematian yang terjadi belakangan ini, membuat PMI Kabupaten Tangerang menyiapkan peti jenazah yang diperuntuk-kan khusus Pasien COVID-19 yang wafat saat isolasi mandiri. 

Hal ini dilakukan guna membantu Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman yang saat ini mulai kehabisan stok peti jenazah. 

Kepala Merkas PMI Kabupaten Tangerang Suranto mengatakan, pihaknya sudah menyediakan peti jenazah sebanyak 50 unit, Kamis 8 Juli 2021. 

"PMI sudah menyedikan 50 peti jenazah di Buniayu," jelasnya. 

Dia mengakui, pihaknya dalam sehari dapat mengangkut jenazah yang wafat saat jalani isoman itu sebanyak delapan orang per harinya. 

"Paling sedikit delapan orang per hari kita mengangkut jenazah pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah," ungkapnya. 

	PMI Kabupaten Tangerang menyiapkan peti jenazah yang diperuntuk-kan khusus Pasien COVID-19, Kabupaten Tangerang.

Namun, untuk saat ini PMI Kabupaten sendiri masih terkendali dengan jumlahnya relawan, mengingat PMI harus membagi tim untuk dapat membantu masyarakat di seluruh area Kabupaten Tangerang. 

Dalam keberangkatan menjemput jenazah, relawan PMI idealnya enam orang.  

Namun, saat ini hanya empat orang termasuk sopir mobil jenazah.  Itu pun terbagi tiga kelompok karena zona wilayah yang cukup luas di Kabupaten Tangerang.

"Kita kedepankan kemanusiaan, walaupun kondisi lelah dari pagi hingga malam hari pelayanan terus silih berganti," tuturnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

PROPERTI
Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:21

TANGERANGNEWS.com-Persaingan dan harga yang lebih rendah dibandingkan primary property biasanya membuat properti second dapat menjadi pilihan yang baik untuk para investor maupun end user.

KAB. TANGERANG
Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:57

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah spanduk penolakan rencana pembangunan RSUD Tigaraksa muncul di kawasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill