Connect With Us

Kalbe Farma & Anabatic Kolaborasi Buat layanan Isoman di Bojong Nangka Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 18 Juli 2021 | 16:11

Wisma Atlet Griya Anabatic di Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Minggu (29/20/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Fasilitas layanan isolasi mandiri (isoman) baru saja diluncurkan di Griya Anabatic yang terletak di Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Layanan ini merupakan hasil kolaborasi anatara PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) melalui anak usahanya, PT Medika Komunika Teknologi (KlikDokter) dengan PT Anabatic Technologies Tbk. (ATIC).

Peluncuran layanan isoman KlikDokter di Griya Anabatic ini dilakukan secara virtual dengan dihadiri oleh perwakilan Bupati Tangerang, manajemen PT Kalbe Farma Tbk, KlikDokter dan PT Anabatic Technologies Tbk, Minggu 18 Juli 2021.

Nantinya, pasien COVID-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan dapat melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dan konsultasi kesehatan dari KlikDokter. Pasien juga akan diberikan paket vitamin, oxymeter, termometer dan perawat yang siaga 24 jam.

Adapun fasilitas lain di Griya Anabatic berupa 192 kamar yang dilengkapi jaringan wifi, sehingga mendukung pasien COVID-19 tanpa gejala untuk tetap dapat menjalankan aktivitasnya.

Michael Bujung Nugroho, Direktur Kalbe E-Health mengharapkan kolaborasi antara KlikDokter dengan Griya Anabatic dapat membantu masyarakat yang tengah menjalankan isolasi mandiri.

"KlikDokter akan melakukan pelayanan kesehatan dan penyediaan obat serta vitamin, sedangkan tempat isolasi mandiri disiapkan oleh Griya Anabatic,” jelasnya seperti dilansir dari Bisnis.com.

Michael berharap pasien COVID-19 tanpa gejala ataupun dengan gejala ringan mendapatkan perawatan yang baik dan dapat kembali ke rumah dalam kondisi sehat dan tidak menularkan penyakit kepada yang lain.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berterima kasih dan mengapresiasi langkah kolaborasi KlikDokter dan Griya Anabatic dalam program isolasi mandiri ini.

“Kami berharap dengan dibukanya layanan isoman KlikDokter dan Griya Batik, selain dapat menekan tingkat laju penyebaran COVID-19 sekaligus dapat dijadikan contoh dan menggugah pihak lain untuk dapat melakukan hal yang sama di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Menurutnya, penanganan dan pencegahan virus COVID-19 tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan semua pihak harus hadir dan turut serta secara aktif memerangi virus ini agar dapat ditekan.

Dino Bramanto, CEO KlikDokter mengatakan, karena Griya Anabatic bukan fasilitas kesehatan, maka hanya pasien COVID-19 tanpa gejala atau gejala ringan yang dapat melakukan isoman di fasilitas ini.

"Namun demikian, KlikDokter akan terus melakukan pemantauan selama 24 jam serta melengkapi kebutuhan suplemen vitamin dan obat,” kata Dino Bramanto, CEO KlikDokter.

Ignasius Jonan, Presiden Komisaris dan Komisaris Independen ATIC, mengatakan bahwa banyak keluarga tidak memiliki tempat memadai untuk melakukan isolasi mandiri.

“Saya berharap bahwa pasien COVID-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan, dapat pulang ke rumahnya dengan sehat,” katanya. Informasi detail mengenai layanan dan biaya, dapat menghubungi Customer Service KlikDokter di 0800-1200-888 atau whatsapp 089520032409.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill