Connect With Us

Tim SAR Cari Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang 

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 30 Juli 2021 | 15:36

| Dibaca : 2311

Warga Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa serta petugas Tim SAR memadati wilayah tenggelamnya seorang bocah bernama Dika, 13 di Danau eks Galian Pasir, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Seorang bocah bernama Dika, 13, tenggelam pada Jumat 30 Juli 2021 sekitar pukul 08.10 Wib di Danau eks Galian Pasir, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. 

Korban yang merupakan warga setempat tenggelam Ketika hendak mengambil sandalnya yang jatuh ke dalam danau.

Pada saat itu korban berpegangan di sebuah dahan. Namun, tanpa disadari dahan tersebut patah dan korban terjatuh dalam danau kemudian hingga saat ini belum ditemukan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta setelah mendapatkan informasi tersebut mengirimkan personel menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan terhadap korban.

“Kami kirimkan personel rescue lengkap dengan peralatan SAR air untuk bergabung dengan unsur yang sudah ada di lapangan mencari korban,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Hendra mengungkapkan, saat ini timnya sedang melakukan koordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan dan rencana akan melakukan upaya pencarian dengan membagi area menjadi tiga.

Tim pertama akan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian.

Tim kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan visual melalui jalur darat di area sekitar danau, dan tim ketiga akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan upaya pencarian ini dan mohon doanya agar korban bisa segera kita temukan," pungkasnya.

NASIONAL
Jokowi Minta Kepala Daerah Waspada Kenaikan Kasus COVID-19 Meski Kecil

Jokowi Minta Kepala Daerah Waspada Kenaikan Kasus COVID-19 Meski Kecil

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:40

TANGERANGENEWS.com-Presiden Joko Widodo meminta agar para kepala daerah berhati-hati dan mewaspadai kenaikan kasus COVID-19 sekecil apapun di daerahnya

BANDARA
Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, memberi layanan tes COVID-19 dengan metode RT-PCR di Airport Health Center (AHC) yang hasilnya dapat diketahui 3 jam saja

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin