Connect With Us

Waspada, Teman Tiba-tiba Minta Pulsa lewat WA Bisa Jadi Penipuan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Agustus 2021 | 10:32

Ilustrasi penipuan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aksi penipuan meminta pulsa dengan menyamar sebagai teman terjadi di Tangerang. Pelaku mengubungi lewat aplikasi pesan Whats App (WA), menggunakan foto dan nama teman korban di profilnya.

Salah satu korbannya adalah Darmawan, warga Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Awalnya dia tengah memposting promo produk yang dia jual ke grup WA, yang isinya adalah teman-temannya.

“Belum lama saya memporting, tiba-tiba ada pesan masuk dari WA. Si pelaku meminta pulsa dengan mengatas namakan teman saya, Aryo,” jelasnya kamis 5 Agustus 2021.

Darmawan tidak merasa curiga, karena pelaku memakai foto profil temannya. Sehingga dia meyakini pelaku benar temanya yang minta pertolongan. “Tapi steelah dikirim pulsa, dia langsung memblokir saya,” ujarnya.

Dia menduga, pelaku bisa mengetahui Aryo adalah salah satu temannya, karena meriset dari Facebooknya. Pelaku kemungkinan melihat daftar pertemanan dan menduplikasi profilnya. “Balasan chatnya sangat cepat, seperti ada salinan (bot),” ungkap Darmawan.

Pelaku diduga masih melakukan aksinya, karena nomor teleponnya masih bisa dihubungi oleh korban dengan nomor lain. Masyarakat diharap untuk waspada jika dihubungi dengan nomor 0853-8946-3024 dan 0821-5046-9038.

TANGSEL
Katarak Hilang dengan Cepat dan Tanpa Jahitan di RS IMC Bintaro

Katarak Hilang dengan Cepat dan Tanpa Jahitan di RS IMC Bintaro

Selasa, 23 April 2024 | 13:21

Katarak adalah kondisi mata yang terjadi ketika lensa mata menjadi keruh. Lensa mata yang sehat seharusnya jernih, tetapi pada penderita katarak, lensa ini berubah menjadi buram atau keruh, sehingga mengganggu penglihatan.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill