Connect With Us

Waspada, Teman Tiba-tiba Minta Pulsa lewat WA Bisa Jadi Penipuan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Agustus 2021 | 10:32

| Dibaca : 314

Ilustrasi penipuan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aksi penipuan meminta pulsa dengan menyamar sebagai teman terjadi di Tangerang. Pelaku mengubungi lewat aplikasi pesan Whats App (WA), menggunakan foto dan nama teman korban di profilnya.

Salah satu korbannya adalah Darmawan, warga Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Awalnya dia tengah memposting promo produk yang dia jual ke grup WA, yang isinya adalah teman-temannya.

“Belum lama saya memporting, tiba-tiba ada pesan masuk dari WA. Si pelaku meminta pulsa dengan mengatas namakan teman saya, Aryo,” jelasnya kamis 5 Agustus 2021.

Darmawan tidak merasa curiga, karena pelaku memakai foto profil temannya. Sehingga dia meyakini pelaku benar temanya yang minta pertolongan. “Tapi steelah dikirim pulsa, dia langsung memblokir saya,” ujarnya.

Dia menduga, pelaku bisa mengetahui Aryo adalah salah satu temannya, karena meriset dari Facebooknya. Pelaku kemungkinan melihat daftar pertemanan dan menduplikasi profilnya. “Balasan chatnya sangat cepat, seperti ada salinan (bot),” ungkap Darmawan.

Pelaku diduga masih melakukan aksinya, karena nomor teleponnya masih bisa dihubungi oleh korban dengan nomor lain. Masyarakat diharap untuk waspada jika dihubungi dengan nomor 0853-8946-3024 dan 0821-5046-9038.

OPINI
Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Jumat, 24 September 2021 | 09:34

TANGERANGNEWS.com-Oleh: Rut Sri Wahyuningsih. Institut Literasi dan Peradaban Pemerintah tengah mengajukan pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap jasa pendidikan sebesar 7%. Agenda tersebut tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU)

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

NASIONAL
Kasus Suap, KPK Tangkap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

Kasus Suap, KPK Tangkap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

Jumat, 24 September 2021 | 21:36

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Jumat 24 September 2021. Azis tiba di Gedung KPK, Jakarta, Jumat pukul 20.00 WIB dengan mengenakan batik

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin