Connect With Us

Helikopter Kemenhub Terguling di Bandara Curug Tangerang

Rachman Deniansyah | Senin, 13 September 2021 | 14:31

Satu unit Helikopter tipe Bell 429 PK-CAWterguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang pada Senin, 13 September 2021. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Helikopter tipe Bell 429 PK-CAW dikabarkan terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang pada Senin, 13 September 2021.

Helikopter Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu, terguling sekitar pukul 10.25 WIB. 

Kabar tersebut pun dibenarkan Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati saat dikonfirmasi. 

"Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya  pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW yang terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang," tutur Adita dalam keterangan resminya. 

Satu unit Helikopter tipe Bell 429 PK-CAWterguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang pada Senin, 13 September 2021.

Menurutnya, insiden itu terjadi ketika Helikopter tengah melakukan kegiatan pelatihan rutin.

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat," jelasnya. 

Kendati demikian, kata dia, seluruhnya kini harus menjalani pemeriksaan kesehatan. Untuk memastikan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wil.I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di  lokasi kejadian untuk investigasi awal," tandasnya.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill