Connect With Us

Keren! Tim Basket Tangerang Hawks Bakal Berlaga di IBL 2022

Rachman Deniansyah | Jumat, 17 September 2021 | 16:50

Petinggi Tangerang Hawks dan Persita saat berswa foto bersama di kawasan BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat, 17 September 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tak hanya mempunyai tim sepak bola saja, Kabupaten Tangerang kini mempunyai tim basket profesional yang juga bakal berlaga di kompetisi paling bergengsi di kancah nasional, Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

Tim basket yang bakal menjadi kebanggaan bagi warga Tangerang ini, bernama Tangerang Hawks, yang merupakan transformasi dari The Hawks dan Persita.

Presiden Direktur Tangerang Hawks, Rama Datau menjelaskan tim ini tidak lah muncul secara tiba-tiba. Secara fondasi, Tangerang Hawks mulai berdiri sejak 2013 silam.

Kala itu, tim ini bergerak dengan menjadi wadah dan menyaring para pemain unggul dari berbagai jenis usia, khususnya kaula muda.

Dengan berdirinya tim ini, pihaknya tentu berharap dapat menjadi wadah bagi generasi muda, khusunya di Tangerang dalam mengembangkan kemampuannya.

"Agar menjadi atlet bola basket yang profesional dan berprestasi serta mampu menjadi anggota dari tim basket nasional Indonesia," terang Rama dalam pertemuannya dengan media di kawasan BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat, 17 September 2021.

Sebagai tim pendatang baru, Rama tetap optimis tim ini dapat menunjukkan taringnya di ajang nasional.

"Harapannya terutama dalam lima tahun ke depan, target kami menjadi juara. Bukan hanya juara dalam kompetisi. Namun juga juara di dalam dan luar lapangan. Dengan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Tangerang," jelas Rama. 

Ambil bagian dalam IBL 2022, Rama menuturkan bahwa Tangerang Hawks telah menyiapkan berbagai hal, seperti fasilitas yang sangat mumpuni.

Tim ini bermarkas di Indoor Stadium Sport Center, Tangerang. Sekaligus dipergunakan sebagai gedung latihan sendiri atau home ground.

Selain dari segi infrastruktur, tim ini juga memiliki pelatih yang sangat berkelas. Tak tanggung-tanggung, nama sekelas Efri Meldi diboyong menjadi pelatih dalam tim ini. 

Pelatih yang telah sukses bersama tim Satya Wacana Saint Salatiga ini, kata Rama, dipilih lantaran telah terbukti mampu membangun para pemain muda. 

"Visi itulah yang sejalan dengan Tangerang Hawks. Sehingga tim ini akan memberikan wadah bagi pemain-pemain muda untuk menunjukkan potensinya pada kompetisi bola basket terbesar ini," tuturnya.

Lahirnya Tangerang Hawks ini, turut diapresiasi oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Ia mengatakan bahwa tim ini merupakan kebanggaan dari masyarakat Tangerang. 

"Tentu menjadi kebanggaan untuk kami. Termasuk juga bagi masyarakat Tangerang. Tim ini juga sejalan dengan visi olahraga Kabupaten Tangerang, yakni memberikan atlet asal Tangerang untuk ikut berkecimpung dalam kompetisi nasional," tandasnya.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill