Connect With Us

Kapolri: Kabupaten Tangerang Segera Percepat Vaksinasi Covid-19

Tim TangerangNews.com | Senin, 20 September 2021 | 16:02

| Dibaca : 978

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (@TangerangNews / Tribrata)

TANGERANGNEWS.com-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta wilayah aglomerasi seperti Kabupaten Tangerang, Banten, segera mempercepat penyelesaian vaksinasi Covid-19 agar yang tervaksinasi mencapai 100 persen sesuai target pemerintah dalam penanganan pandemi.

"Saya minta wilayah Tangerang bisa melakukan percepatan penyelesaian target vaksinasi. Mengingat wilayah ini masuk aglomerasi. DKI Jakarta sudah mencapai 100 persen penyelesaian vaksinasi tahap pertama," kata Kapolri di Tangerang, Senin 20 September 2021, dikutip dari Antara.

Ia menyebutkan saat ini wilayah Kabupaten Tangerang khususnya, di Provinsi Banten masih terbilang rendah dalam capaian vaksinasi. "Sementara ini (Tangerang) masih berjalan, ini harus jadi perhatian khusus," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya akan memerintahkan semua jajarannya untuk membantu memperkuat akselerasi secara gotong royong guna menyelesaikan vaksinasi di daerah yang menjadi perhatian khusus ini.

"Kita harus membantu penyelesaian vaksinasi Covid-19, terutama di kawasan yang jadi perhatian khusus, seperti Tangerang agar roda perekonomian bisa berjalan serentak," jelas Kapolri.

Sementara itu, Kepala Biro SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin mengatakan terkait vaksinasi Covid-19 pihaknya telah menyediakan 5.000 dosis vaksin untuk masyarakat.

"Seluruhnya ada 5 ribu dosis, untuk di Tangerang kita berikan seribu dosis. Dengan sasaran lansia, anak, masyarakat umum, dan kaum difabel. Kita juga memberikan bantuan sosial untuk meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19," tuturnya.

Seperti diketahui persentase penyelesaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang hingga saat ini mencapai 800 ribu. Untuk vaksinasi tahap satu mencapai 800 ribu dan vaksinasi tahap kedua 500 ribu dengan capaian target sebanyak 2 juta penduduk sampai akhir tahun 2021.

TANGSEL
Kasus Harian Covid-19 di Tangsel Cetak Rekor, Bertambah 662 Temuan Baru

Kasus Harian Covid-19 di Tangsel Cetak Rekor, Bertambah 662 Temuan Baru

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:01

TANGERANGNEWS.com-Lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan semakin tinggi. Per 28 Januari 2022 ini, Dinas Kesehatan mencatat ada penambahan sebanyak 662 kasus harian baru Penambahan kasus harian

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

KAB. TANGERANG
Diresmikan Dubes Prancis, IFI Serpong Hadir di Universitas Pradita Tangerang

Diresmikan Dubes Prancis, IFI Serpong Hadir di Universitas Pradita Tangerang

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Tangerang dan sekitarnya yang berminat mengenal bahasa dan kebudayaan Prancis, IFI Serpong kini hadir di Universitas Pradita

NASIONAL
Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Melanjutkan rangkaian dari kegiatan Kajian Buku Pembiayaan UMKM pada 2021 yang telah dilaksanakan di Surabaya, Bengkulu, dan Medan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman