Connect With Us

Satgas: Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Tangerang Tersisa 147 Orang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 22 September 2021 | 20:25

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi. (@TangerangNews / Pemkab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Banten menyebutkan bahwa kasus aktif Covid-19 di daerah itu tersisa 147 orang yang terdiri dari 101 orang dirawat dan 46 orang menjalani isolasi.

"Untuk kasus aktif saat ini tersisa sebanyak 147 orang. Yang terdiri dari 101 orang menjalani perawatan di RS milik daerah dan sisanya menjalani isolasi," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, di Tangerang, Rabu 22 September 2021, dilansir dari Antara.

Secara keseluruhan, ungkap Hendra, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang menyentuh angka 26.770 yang terdiri atas 26.230 orang dinyatakan sembuh, 393 orang meninggal dunia, dan 147 orang masih menjalani perawatan dan isolasi.

Selain itu, lanjut dia, bahwa dari laporan harian berdasarkan hasil proses penelusuran 3T yaitu tracing, testing dan treatment ditemukan penambahan sebanyak 2 kasus. Namun, menurut Hendra, penambahan kasus harian itu menunjukkan penurunan yang cukup signifikan dibandingkan dengan beberapa bulan lalu yang angkanya mencapai ratusan.

"Allhamdulillah, untuk penemuan kasus harian kita saat ini mengalami penurunan yang signifikan. Bahkan bisa dibilang sangat jauh bila dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya," katanya.

Hendra menambahkan, dengan terjadinya penurunan pada kasus aktif. Maka dilaporkan juga terjadi peningkatan kasus sembuh setiap harinya, dimana tercatat laporan terbaru dari Satgas Covid-19 sebanyak 5 orang. "Kalau kasus sembuh setiap harinya kita ada penambahan, bahkan sekarang ada 5 orang," ujarnya.

Lebih jauh ia menilai, penurunan kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Tangerang terjadi setelah Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) serta percepatan vaksinasi yang dilakukan secara insentif oleh jajaran pemerintah setempat dengan dibantu TNI/Polri.

"Meski sekarang kasus Covid-19 di Tangerang terus menurun, tetapi saya tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan tidak lengah untuk terus disiplin protokol kesehatan," tegasnya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill