Connect With Us

Warga Pasar Kemis Tangerang Ramai-ramai Divaksin Dosis Dua

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 26 September 2021 | 13:31

| Dibaca : 1239

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.300 warga menjalani vaksinasi dosis kedua di Balai Warga RW 12 Puri Agung Permai, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu 26 September 2021.

Vaksinasi tersebut diselenggarakan DPD PDI Perjuangan Banten dan DPD Taruna Merah Putih (TMP) Banten yang bekerjasama dengan Yayasan Satu Hati Berbakti (Sahati) dan Kementerian Kesehatan.

Anggota DPR RI Marinus Gea meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut. Dia mengatakan, vaksinasi lanjutan atau dosis kedua jenis Sinovac ini dilakukan agar kondisi kesehatan bisa pulih kembali.

"Ini terus akan kita lakukan untuk menyisir warga-warga kita yang belum vaksin, karena target kita untuk tahun ini, supaya kita bisa endemi jadi tidak lagi menjadi pandemi. Jadi biar kesehatan pulih kembali," ujarnya.

Marinus yang juga menjabat sebagai Ketua DPD TMP Banten menyebut, antusiasme masyarakat di Pasar Kemis sangat tinggi untuk bisa mengikuti vaksinasi.

"Sebenarnya pelaksanaan vaksin ini di Puri Agung adalah lanjutan dari vaksin dosis satu yang sudah kita lakukan pada bulan yang lalu Agustus kemarin," katanya.

Marinus juga mengajak kelompok organisasi masyarakat lainnya untuk bisa membantu memerangi pandemi COVID-19.

"Bagi teman-teman yang punya perkumpulan organisasi mana pun mari bergotong royong untuk membantu masyarakat kita melakukan vaksin, stok vaksin kita sekarang cukup banyak sekali, sekarang macam-macam, yang kita pakai di sini sinovac juga sudah ada moderna dan lainnya," imbuhnya.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Lisiawati Lase menambahkan, pihaknya bersyukur karena warga di Pasar Kemis sudah menjalani vaksinasi hingga dosis kedua. 

"Saya tetap mengingatkan warga untuk tetap disiplin dan menaati protokol kesehatan," katanya.

Ketua RW 12 Puri Agung Permai, Ukon Supargon mengucapkan terima kasih kepada pihak yang menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 untuk warganya.

"Jadi dengan adanya vaksin disini, kami merasa tertolong, terbantu, apalagi yang tadinya memang enggan vaksin ke tempat lain karena jauh, harus antre. Dengan diadakan vaksin di sini yang tadinya tidak mau jadi tergugah untuk ikut. Mereka merasanya nyaman karena dilingkungan sendiri dan diprioritakan yang tinggal di Puri," pungkasnya.

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

KAB. TANGERANG
Waspadai Musim Hujan di Kabupaten Tangerang, Demam Berdarah Mengintai

Waspadai Musim Hujan di Kabupaten Tangerang, Demam Berdarah Mengintai

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:03

TANGERANGNEWS.com–Curah hujan mulai dari intensitas rendah hingga tinggi di Kabupaten Tangerang belakangan sering terjadi. Memasuki musim hujan, banyak penyakit yang mengintai

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin