Connect With Us

Anggaran Dipangkas, Perbaikan Irigasi di Kabupaten Tangerang Terhambat

Tim TangerangNews.com | Kamis, 30 September 2021 | 09:14

Kepala DBMSDA Kab. Tangerang, Slamet Budi didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air Kab. Tangerang, Dedi Sukardi saat meninjau pembuatan saluran air. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com- Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Banten, Slamet Budi menyebutkan siap mempercepat penyelesaian perbaikan saluran irigasi yang ada di daerah itu, untuk mendukung kegiatan peningkatan produktivitas pertanian.

"Memang kemarin kita ada hambatan dari segi anggaran yang di pangkas. Tetapi sekarang sudah dialokasikan kembali, nanti di akhir  Oktober 2021 kita akan jalan lagi untuk percepatan perbaikan irigasi itu," kata Slamet Budi di Tangerang, Rabu 29 September 2021, dikutip dari Antara.

Dijelaskan, pada proses perbaikan saluran irigasi tersebut ada kendala karena adanya refocusing pada anggaran sehingga berdampak pada proges penyelesaian perbaikan itu. "Seperti contoh kita dalam pembangunan mbung dari target 6, hanya terealisasi satu. Jadi secara otomatis ini berdampak," katanya.

Selain itu, pada program-program pembangunan rancangan tahun 2021 ini banyak terkendala dikarenakan adanya pemangkasan-pemangkasan anggaran yang dialihkan untuk penanganan pandemi COVID-19. "Termasuk target RPJMD juga kita dikurangi," ujarnya.

Meski saat ini ada keterbatasan dalam anggaran, namun pihaknya akan terus berupaya dan mengoptimalkan untuk menyiapkan kebutuhan air bagi pertanian di Kabupaten Tangerang.

"Untuk anggaran sekarang dalam pembangunan perbaikan irigasi itu ada sekitar Rp2 miliar untuk 5 titik pembangunan," ujar Slamet Budi.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill