Connect With Us

Ratusan Pejabat di Kabupaten Tangerang Dirotasi, Bupati Tuntut Perbaikan Kinerja

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 2 Oktober 2021 | 10:21

| Dibaca : 1299

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Sekda Mochamad Maesyal Rasyid dan Kepala BKPSDM Hendar Herawan menyaksikan penandatanganan proses rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Tangerang. (@TangerangNews / Pemkab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan rotasi dan mutasi sebanyak 282 pejabat dari eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Tangerang, Provinsi Banten. Pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung di Ruang Cituis, Gedung Setda Kabupaten Tangerang.

Dalam pelaksanaan rotasi dan mutasi pejabat tersebut, turut hadir mendampingi, Sekda Mochamad Maesyal Rasyid dan Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Hendar Herawan. "Selain sebagai proses penyegaran ini juga untuk pembinaan karir para pegawai. Proses ini biasa dilakukan demi menunjang kinerja yang lebih baik lagi," kata Zaki di Tangerang, Jumat 1 Oktober 2021.

Zaki mengatakan, bahwa pelantikan dan alih tugas para pejabat aparatur sipil negara (ASN) ini dilakukan, tidak lain sebagai proses penyegaran organisasi di lingkungan Pemkab Tangerang.

“Sebagai seorang aparatur untuk bisa melakukan inovasi pelayanan yang optimal dan mampu seirama dengan perkembangan serta tuntutan pelayanan kepada masyarakat kita," terangnya.

Selain itu, lanjut Zaki, satu dari sekian banyak ASN yang terkena mutasi, rotasi, dan promosi jabatan di antaranya Plt Camat Legok yang naik jabatan menjadi camat definitif.

"Yang promosi atau naik jabatan di antaranya Plt camat Legok kemudian ada beberapa posisi yang memang kita siapkan untuk mereka yang mendapat promosi," jelas Zaki.

Sementara itu, Cucu Abdurrasyid yang diangkat menjadi camat definitif Legok setelah 9 bulan menjadi Plt mengaku, bersyukur dan mengucapkan rasa terimakasihnya atas pelantikan tersebut.

"Saya berterima kasih kepada bupati dan wakil bupati serta sekda Kabupaten Tangerang atas pelantikan promosi dan alih tugas hari ini," ucapnya.

Ia mengungkapkan, untuk ke depannya dirinya mengaku akan bekerja lebih baik sesuai program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Semua program sudah ada dalam Rencana Kerja dan Anggaran kalau soal skala prioritas semua program yang menjadi visi misi bupati menjadi prioritas kami," tutur dia.

Sementara, pejabat lainnya yang terkena mutasi, rotasi, dan alih tugas di antaranya, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo, Abdul Munir yang alih tugas menjadi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang menggantikan, Kosrudin yang memasuki masa pensiun.

Kemudian, Sekcam Balaraja sekaligus mantan Lurah Tigaraksa Galih Prakosa menjadi Kepala Bidang Pembangunan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

Serta, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr. Achmad Muchlis naik jabatan menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

OPINI
Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Senin, 15 November 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Seorang bandar narkoba mendatangi kepala sekolah SMA dan minta kepala sekolah melarang penjualan semua jenis narkoba apa pun kepada para siswa. Tentu seruan ini bagus dan disambut baik oleh kepala sekolah

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin