Connect With Us

Lahan Milik BSD, Ratusan Makam di Pagedangan Tangerang Terpaksa Dipindahkan

Tim TangerangNews.com | Senin, 4 Oktober 2021 | 21:23

| Dibaca : 30563

Tangkapan layar ratusan penghuni Makam di Kampung Malagas Sasak RT 03/01 Desa Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan Makam di Kampung Malagas Sasak RT 03/01 Desa Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, terpaksa harus dipindahkan karena lahan makam tersebut milik Bumi Serpong Damai (BSD). 

Kepala Desa Cicalengka yang akrab disapa Absor mengatakan, ratusan makam itu dipindahkan ke area pemakaman yang lebih besar lagi. "Ya, itu ruislag, jadi pertukaran makam sebelah dipindahkan ke makam yang besar semuanya digabung. Untuk jumlah (pasti) makamnya belum tahu nanti kita tunggu hasil akhir baru ketahuan. Sampai perkiraan seratus," kata Absor, Minggu sore 3 Oktober 2021, dikutip dari Infotangerang.

Menurut Absor, pemindahan makam tersebut sudah ada kesepakatan dari pihak terkait dan ahli waris yang punya makam serta tokoh masyarakat setempat.

Berdasarkan informasi yang beredar, pihak BSD memberikan kompensasi untuk biaya penggalian makam sebesar Rp 900.000, namun uang kompensasi tersebut hanya diterima Rp 600.000. 

"Kalau kami hanya fasilitas saja. Jadi mereka yang mengatur semua. Diurus pemakamannya, dari mulai tahlil dibungkus lagi rapi dan dipindahkan. Itu untuk penggali kubur, untuk biaya penggali dari mulai tahlil sampai dipindahkan semuanya sampai rapi lagi Rp600.000 dari pihak BSD. Yang saya tahu Rp600.000 untuk penggali," ungkap Absor.

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

PROPERTI
Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Minggu, 28 November 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kuliner atau food and beverage (F&B) di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, semakin bertumbuh seiring berkembangnya kota mandiri

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin