Connect With Us

Bupati Tangerang Soroti Ancaman Gangguan Keamanan dan Kesehatan saat Pilkades

Tim TangerangNews.com | Jumat, 8 Oktober 2021 | 16:47

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak di 77 Desa, Jumat 8 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Aman Pilkades Maung 2021 dalam rangka pengamanan pilkades serentak 77 desa di Kabupaten Tangerang, yang digelar di Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Jumat 8 Oktober 2021.

Apel tersebut dihadiri oleh Kapolres Kota Tangerang, Dandim 0510 Tigaraksa, Kapolres Tangsel, pejabat Pemerintah Kabupaten Tangerang, pejabat Polres Kota Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa. 

Demi kelancaran acara pilkades serentak tersebut, Zaki memberikan arahan mengenai hal-hal yang diperlu dipersiapkan secara matang dan terkoordinasi khususnya dalam hal pengamanan yang melibatkan berbagai pihak terutama unsur kepolisian, TNI, dan pemda, sehingga tahapan pelaksanaan pilkades serentak tahun ini pada 10 Oktober nanti dapat berjalan dengan baik, lancar, aman, dan nyaman.

Zaki mengatakan dalam pelaksanaan pilkades serentak di 77 desa yang menjadi prioritas pihaknya yakni soal pengamanan. Ia berharap semua pihak yang terlibat agar senantiasa mampu memberikan pemahaman yang benar dan netral. Tujuannya yaitu agar semua tahapan pilkades nanti dapat dimengerti sehingga dapat diminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan kesehatan pada proses pilkades.

"Kita jangan hanya berfokus pada pencegahan hal-hal yang mengarah pada konflik dan sengketa pilkades semata, tetapi kita juga harus mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga segala potensi penyebaran pandemi Covid-19 bisa diminimalisir," tegas Zaki.

Menurutnya, nanti akan ada kurang lebih 4300 personel gabungan yang akan mengamankan di beberapa titik lokasi 77 desa tersebut, dan juga akan dibuka gerai vaksinasi untuk masyarakat yang belum tervaksin di lokasi TPS.

Zaki juga berharap para penyelenggara pilkades dan semua pihak yang terlibat baik itu camat, danramil, kapolsek, dan seluruh jajarannya masing-masing agar dapat benar-benar dengan tertib dan disiplin mengedepankan pelayanan prima sekaligus juga keselamatan jiwa.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill