Connect With Us

Bupati Tangerang Soroti Ancaman Gangguan Keamanan dan Kesehatan saat Pilkades

Tim TangerangNews.com | Jumat, 8 Oktober 2021 | 16:47

| Dibaca : 248

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak di 77 Desa, Jumat 8 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Aman Pilkades Maung 2021 dalam rangka pengamanan pilkades serentak 77 desa di Kabupaten Tangerang, yang digelar di Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Jumat 8 Oktober 2021.

Apel tersebut dihadiri oleh Kapolres Kota Tangerang, Dandim 0510 Tigaraksa, Kapolres Tangsel, pejabat Pemerintah Kabupaten Tangerang, pejabat Polres Kota Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa. 

Demi kelancaran acara pilkades serentak tersebut, Zaki memberikan arahan mengenai hal-hal yang diperlu dipersiapkan secara matang dan terkoordinasi khususnya dalam hal pengamanan yang melibatkan berbagai pihak terutama unsur kepolisian, TNI, dan pemda, sehingga tahapan pelaksanaan pilkades serentak tahun ini pada 10 Oktober nanti dapat berjalan dengan baik, lancar, aman, dan nyaman.

Zaki mengatakan dalam pelaksanaan pilkades serentak di 77 desa yang menjadi prioritas pihaknya yakni soal pengamanan. Ia berharap semua pihak yang terlibat agar senantiasa mampu memberikan pemahaman yang benar dan netral. Tujuannya yaitu agar semua tahapan pilkades nanti dapat dimengerti sehingga dapat diminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan kesehatan pada proses pilkades.

"Kita jangan hanya berfokus pada pencegahan hal-hal yang mengarah pada konflik dan sengketa pilkades semata, tetapi kita juga harus mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga segala potensi penyebaran pandemi Covid-19 bisa diminimalisir," tegas Zaki.

Menurutnya, nanti akan ada kurang lebih 4300 personel gabungan yang akan mengamankan di beberapa titik lokasi 77 desa tersebut, dan juga akan dibuka gerai vaksinasi untuk masyarakat yang belum tervaksin di lokasi TPS.

Zaki juga berharap para penyelenggara pilkades dan semua pihak yang terlibat baik itu camat, danramil, kapolsek, dan seluruh jajarannya masing-masing agar dapat benar-benar dengan tertib dan disiplin mengedepankan pelayanan prima sekaligus juga keselamatan jiwa.

NASIONAL
Guguran Awan Panas Gunung Semeru Kembali Terjadi, Warga Panik Berhamburan

Guguran Awan Panas Gunung Semeru Kembali Terjadi, Warga Panik Berhamburan

Senin, 6 Desember 2021 | 16:11

TANGERANGNEWS.com - Gunung Semeru kembali terlihat memuntahkan awan panas, Senin 6 Desember 2021, sekitar pukul 09.00 WIB. Warga yang berada di Kecamatan Pranojiwo panik lari berhamburan berusaha menyelamatkan diri

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin