Connect With Us

Sudah Didatangi ke Rumah, Diimingi Sembako, tapi Banyak Lansia di Tangerang Ogah Divaksin 

Tim TangerangNews.com | Jumat, 8 Oktober 2021 | 22:56

| Dibaca : 444

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi. (@TangerangNews / Faisal Fazri)

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini tengah dihadapkan pada persoalan pencapaian target vaksinasi, khususnya pada kelompok lanjut usia (lansia). Berbagai upaya sudah dilakukan Pemkab Tangerang untuk mengajak para lansia agar mau divaksin Covid-19, namun jumlah warga lansia yang sudah divaksin di daerah ini masih sangat rendah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmidzi mengatakan, salah satu upaya agar masyarakat kelompok lansia dapat divaksin yaitu dengan cara melakukan vaksinasi secara jemput bola atau door to door dari rumah ke rumah. "Upaya lain pun kita sudah dilakukan, seperti misalnya masyarakat yang sudah di vaksin diberi sembako," kata Hendra, Kamis 7 Oktober 2021.

Dia menekankan, Pemkab Tangerang terus menggenjot vaksinasi untuk berbagai kalangan masyarakat, khususnya pada kelompok lansia. Dari upaya percepatan vaksinasi pada kelompok lansia itu ditargetkan minimal 40 persen sampai akhir Oktober 2021. 

Hendra menyebutkan vaksinasi kepada lansia saat ini baru mencapai 39 ribu orang dari total target 138 ribu lansia yang harusnya menerima vaksin Covid-19 di Kabupaten Tangerang.  

"Saat ini capaian vaksinasi lansia baru di angka 28 persen atau sekitar 39 ribu orang. Tentunya upaya ini akan terus kita genjot vaksinasi itu dengan target capaian sampai akhir Oktober ini," tuturnya.

Upaya yang saat ini tengah gencar dilakukan Pemkab Tangerang bersama TNI/Polri terhadap kelompok lansia itu bertujuan untuk mendukung penurunan status level pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Tangerang.

OPINI
Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 11:37

TANGERANGNEWS.com-Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri di Kabupaten Tangerang yang dikembangkan Paramount Land berhasil menyabet penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

SPORT
Hadapi PSIS Semarang, Persita Tangerang Cermati Keunggulan Tim Lawan

Hadapi PSIS Semarang, Persita Tangerang Cermati Keunggulan Tim Lawan

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:29

TANGERANGNEWS.com - Persita Tangerang telah bersiap menatap laga lanjutan menghadapi PSIS

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin