Connect With Us

Pilkades Tangerang, 8 Orang Timses Kepergok Bagi-bagi Uang di Panongan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 10 Oktober 2021 | 10:17

| Dibaca : 2969

Salah satu warga saat membuka amplop yang berisikan uang di hadapan Anggota kepolisian. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak delapan orang anggota tim sukses salah satu calon kepala desa diamankan karena kedapatan melakukan politik uang saat pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang.

Aksi itu terjadi Sehari sebelum pencoblosan, Sabtu 9 Oktober 2021, di Desa Ranca Kelapa, Kecamatan Panongan.

Delapan orang yang ditengarai sebagai tim sukses diserahkan ke polisi karena kedapatan membagi-bagikan uang ke warna, di RT 01 sampai 03 sambil mengarahkan pilihan pada pencoblosan nanti.

 menerangkan, 8 orang yang diamankan merupakan bagian dari tim sukses seorang calon kepala desa. Mereka kedapatan membagi-bagikan uang kepada warga 

"Hari ini ada 8 orang sudah diamankan, ada satu orang yang membawa senjata api," kata Albar, salah satu Warga Desa Ranca Kelapa, seperti dilansir dari Merdeka, Minggu 10 Oktober 2021.

Dia memaparkan, penangkapan dan penyerahan ke delapan orang tim sukses itu ke polisi disaksikan Panitia Pengawas (Panwas) Pilkades. Dari tangan mereka ditemukan banyak amplop berisi uang senilai Rp300 ribu.

"Pelaku sama barang bukti beberapa plastik berisi amplop sudah diserahkan ke kepolisian, sedang diperiksa di sana. Satu amplop berisi uang Rp300 ribu," jelas Albar.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro menegaskan tengah menyelidiki dugaan politik uang di wilayah Desa Ranca Kelapa itu. "Sudah kita proses untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," jelas Kapolres.

Szkadar informasi, di Desa Ranca Kalapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang terdapat empat calon kades yang bertarung pada Pilkades 2021.

Mereka yakni Karta sebagai calon nomor 1, Linda Gunawan calon nomor 2, Haji Dani calon nomor 3, dan calon nomor 4 Umaedi.

TEKNO
Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Senin, 6 Desember 2021 | 20:23

TANGERANGNEWS.com-Ditengah maraknya mobile game dan game komputer, ternyata masih banyak yang betah dengan sajian game consoles. Tidak sedikit para pecinta game yang masih setia

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

NASIONAL
Bubarkan Balap Liar di Pondok Indah Jaksel, Anggota Polres Tangsel Dikeroyok

Bubarkan Balap Liar di Pondok Indah Jaksel, Anggota Polres Tangsel Dikeroyok

Selasa, 7 Desember 2021 | 22:05

Brigadir Irwan Lombu, Anggota Sabahra Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi korban pengeroyokan kelompok pemuda yang diduga pelaku balap liar

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin