Connect With Us

TPS Pilkades Tangerang Jadi Tempat Vaksin

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 10 Oktober 2021 | 12:26

| Dibaca : 353

Petugas medis saat mengecek kondisi tubuh. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Warga yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang, Minggu 10 Oktober 2021, tak hanya bisa mencoblos, tapi juga mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Seperti yang terlihat di TPS 04, Desa Bojong Kamal, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Setelah mencoblos sesuai dengan protokol kesehatan, setiap warga yang baru keluar dari TPS langsung ditanya perihal vaksin oleh petugas medis dari Puskesmas setempat.

Muhammad Alfian, 21, warga setempat mengaku belum divaksinasi, lalu dia diarahkan untuk disuntik vaksinasi. "Ya maulah, saya sebelumnya bingung harus kemana. Ini dapat di depan mata, ya sudah mau," katanya.

Alfian mendapat vaksinasi dosis pertama Sinovac. Lalu setelah observasi 30 menit, dia diberikan kartu vaksin untuk mendapatkan dosis kedua di Puskesmas setempat serta obat-obatan penunjang.

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengatakan, tidak semua TPS disediakan posko vaksinasi. Melainkan hanya untuk desa yang capaian vaksinasinya rendah.

"Kita utamakan TPS yang warganya rendah vaksinasinya. Tapi minimal satu desa itu ada dua posko vaksinasi, jadi total ada 154 posko vaksinasi," ungkap dr Tarmizi.

Vaksin yangdisediakan pun jenisnya ada dua, vaksinasi Sinovac dan Pfizer. Sehingga terbuka untuk warga yang belum divaksin sama sekali ataupun sudah divaksin dosis pertama.

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

BANTEN
2023 Berencana Dihapus, Nasib 6.000 Honorer di Banten Terancam

2023 Berencana Dihapus, Nasib 6.000 Honorer di Banten Terancam

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:49

TANGERANGNEWS.com-Rencana penghapusan tenaga honorer di instansi pemerintah pada 2023 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

HIBURAN
Sambut Tahun Macan Air, Mal SMS Tangerang Suguhkan Berbagai Hiburan dan Diskon Belanja

Sambut Tahun Macan Air, Mal SMS Tangerang Suguhkan Berbagai Hiburan dan Diskon Belanja

Senin, 24 Januari 2022 | 13:52

TANGERANGNEWS.com-Merayakan tahun baru Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022, Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang menggelar acara bertajuk Fortune Blossom

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman