Connect With Us

Komplotan Begal yang Dipimpin Remaja di Kabupaten Tangerang Dibekuk Polisi

Tim TangerangNews.com | Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:22

Ilustrasi Begal. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Aparat Polda Metro Jaya membekuk komplotan begal bersenjata tajam yang tidak segan melukai korbannya dan kerap beraksi di wilayah Kabupaten Tangerang. Dua pelaku begal tersebut berinsial FM dan S alias B yang tergabung dalam satu kelompok. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, FM masih berusia di bawah umur, namun merupakan ketua kelompok begal di wilayah Kabupaten Tangerang. "Pelaku FM kapten, anak di bawah umur. FM ini juga residivis kasus yang sama," kata Yusri dalam keterangan, Senin 11 Oktober 2021.

 

Yusri menjelaskan, polisi berhasil menangkap FM dan S alias B setelah keduanya beraksi membegal korban A pada 7 Oktober 2021. Ketika melancarkan aksi kejahatannya, FM dan S alias B memiliki peran masing-masing. S alias B yang juga masih di bawah umur, memboncengi FM sebelum merampas motor milik korban.

"Memang pada saat berhentikan korban, ada perlawanan dari korban untuk mempertahankan kendaraannya. Saudara FM ini yang membacok korban," terang Yusri.

Sementara itu selain di wilayah Kabupaten Tangerang, Polda Metro Jaya juga membekuk komplotan begal lainnya yang biasa beraksi di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.

"Ada tiga kasus yang ketiganya adalah curas, pencurian dengan kekerasan di Pasal 365 KUHP ancamannya 9 tahun penjara," tegas Yusri.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Maling Ini Akhirnya Tertangkap Usai 15 Kali Curi Motor di Tangerang

Maling Ini Akhirnya Tertangkap Usai 15 Kali Curi Motor di Tangerang

Rabu, 17 April 2024 | 23:55

Aparat Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota, Jaya menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill