Connect With Us

Vaksinasi Terkendala, Polresta Tangerang Bakal Sisir Warga yang Belum Tervaksin

Tim TangerangNews.com | Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:21

| Dibaca : 260

Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela saat rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (@TangerangNews / Humas Polresta Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela menyampaikan bahwa pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang sejauh ini masih mengalami beberapa kendala. Untuk mengatasi masalah tersebut, perlu dilakukan penyisiran untuk mencari masyarakat yang belum tervaksin.

“Beberapa kendala pelaksanaan vaksinasi di antaranya kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Oleh karena itu dianjurkan agar jajaran turun ke masyarakat bersama unsur camat dan kepala desa atau lurah guna mencari data masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi,” kata Leonard  saat rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Bupati, Puspemkab Tangerang, Selasa 12 Oktober 2021.

Sesuai arahan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Leonard menyarankan agar vaksinasi dilaksanakan secara terfokus dengan mendatangi masyarakat atau lokasi yang masyarakatnya belum tervaksin.

“Kalau saran kami, kita sisir warga masyarakat dan terfokuskan ke tempat tersebut sampai dengan masyarakat semuanya tervaksin,” kata Leonard. 

Leonard juga mendorong agar vaksinasi mobile dilaksanakan lebih intensif. Dengan vaksinasi mobile, kata dia, masyarakat yang enggan datang ke gerai vaksinasi dapat didatangi dan kemudian diberi edukasi serta imbauan untuk mengikuti program vaksinasi.

 

“Misalnya Polres, Kodim, dan Dinkes Kabupaten Tangerang yang punya kendaraan untuk melaksanakan mobile vaksin dan terjadwal secara teratur dan yang di bawah menyisir masyarakat,” terang Leonard. 

Sementara itu dalam rapat koordinasi tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid mengatakan bahwa dari target 2,5 juta warga yang dapat vaksin, berdasarkan aplikasi PCare, baru 1,3 juta warga yang divaksinasi. 

Oleh karenanya, kata dia, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta dilaksanakan pelayanan vaksinasi di Sport Center selama seminggu ke depan.

PROPERTI
Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:22

TANGERANGNEWS.com-Dwijaya Karya Group melalui PT Karya Cipta Papan meresmikan unit rumah contoh untuk proyek terbarunya di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

BANTEN
Buruh Tolak UMK 2022, Gubernur Banten: Banyak yang Mau Digaji Rp2,5 Juta

Buruh Tolak UMK 2022, Gubernur Banten: Banyak yang Mau Digaji Rp2,5 Juta

Senin, 6 Desember 2021 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim bersikeras tidak akan merevisi Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2022 yang telah ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK)

KAB. TANGERANG
Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Senin, 6 Desember 2021 | 11:01

TANGERANGNEWS.com - Personel gabungan dari Polri dan TNI menggelar patroli di seluruh kawasan PLTU 3 Lontar Extension di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang untuk memastikan keamanan objek vital pada Minggu 5 Desember 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin