Connect With Us

Bupati Tangerang Lantik 77 Kades Terpilih: Jalankan Amanah dengan Baik

Tim TangerangNews.com | Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:10

| Dibaca : 2163

Bupati Tangerang melantik 77 kades terpilih hasil Pilkades Serentak 2021. (@TangerangNews / Humas Pemkab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melantik dan mengambil sumpah/janji pengangkatan 77 kepala desa pada 26 kecamatan bertempat di Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis 14 Oktober 2021.

Zaki dalam sambutan acara pelantikan menyatakan, pemilihan serentak kepala desa di wilayah Kabupaten Tangerang saat ini menjadikan satu-satunya pelaksanaan kepala desa serentak yang berhasil menerapkan protokol kesehatan ketat pascapenundaan pelaksanaan pilkades di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekaligus menjadikan percontohan se-Indonesia.

Keberhasilan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak ini, lanjut Zaki, tentunya berkat kerja keras dari semua pihak baik dari satuan TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa Kab. Tangerang, panitia tingkat desa maupun kabupaten, dan TIM pengawas pilkades atas peran serta dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

"Selamat kepada saudara-suadara yang sudah dilantik menjadi kepala desa periode 2021-2027, semoga dapat menjalankan amanah dan jabatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tutur Zaki.

Selanjutnya dia menekankan, pelantikan bukanlah hasil akhir dari sebuah perjuangan, melainkan menjadi titik awal sebuah perjuangan mengemban amanah jabatan yang telah diraih oleh para kepala desa yang terpilih.

Zaki juga berpesan agar senantiasa taat dan patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku serta memperdalam pengetahuan tata kelola pemerintahan desa agar terhindar dari hal-hal yang membahayakan dan menimbulkan kasus-kasus pidana.

"Saya minta kepada kades yang baru dilantik agar tidak melakukan euforia berlebihan apalagi sampai menimbulkan keramaian, karena pandemi Covid-19 belum usai," tegas Zaki.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tangerang, Pimpinan DPRD Kab. Tangerang, Kapolres Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolres Tangerang Selatan, Dandim 0510 Tigaraksa, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Tangerang, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kementerian Agama Kab. Tangerang, Sekda Kab. Tangerang, dan Ketua Pengadilan Agama Tigaraksa.

BANDARA
Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Senin, 6 Desember 2021 | 16:13

TANGERANGNEWS.com-Penumpang pesawat tujuan Jakarta-Bali ngamuk setelah gagal landing lantaran cuaca buruk. Kericuhan tersebut terjadi saat pilot pesawat Super Air Jet memutuskan untuk kembali ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

BISNIS
Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com - Akademisi DR. Mukhaer Pakkana menilai, sehubungan makin meroketnya harga komoditas Crude Palm Oil (CPO

BANTEN
Buruh Tolak UMK 2022, Gubernur Banten: Banyak yang Mau Digaji Rp2,5 Juta

Buruh Tolak UMK 2022, Gubernur Banten: Banyak yang Mau Digaji Rp2,5 Juta

Senin, 6 Desember 2021 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim bersikeras tidak akan merevisi Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2022 yang telah ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK)

SPORT
Hasil Buruk Persita Kontra Persik, Widodo Evaluasi dan Konsolidasi

Hasil Buruk Persita Kontra Persik, Widodo Evaluasi dan Konsolidasi

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com–Kekalahan Persita Tangerang melawan Persik Kediri 0-2 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat 3 Desember 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin