Connect With Us

Bupati Tangerang Lantik 77 Kades Terpilih: Jalankan Amanah dengan Baik

Tim TangerangNews.com | Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:10

Bupati Tangerang melantik 77 kades terpilih hasil Pilkades Serentak 2021. (@TangerangNews / Humas Pemkab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melantik dan mengambil sumpah/janji pengangkatan 77 kepala desa pada 26 kecamatan bertempat di Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis 14 Oktober 2021.

Zaki dalam sambutan acara pelantikan menyatakan, pemilihan serentak kepala desa di wilayah Kabupaten Tangerang saat ini menjadikan satu-satunya pelaksanaan kepala desa serentak yang berhasil menerapkan protokol kesehatan ketat pascapenundaan pelaksanaan pilkades di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekaligus menjadikan percontohan se-Indonesia.

Keberhasilan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak ini, lanjut Zaki, tentunya berkat kerja keras dari semua pihak baik dari satuan TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa Kab. Tangerang, panitia tingkat desa maupun kabupaten, dan TIM pengawas pilkades atas peran serta dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

"Selamat kepada saudara-suadara yang sudah dilantik menjadi kepala desa periode 2021-2027, semoga dapat menjalankan amanah dan jabatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tutur Zaki.

Selanjutnya dia menekankan, pelantikan bukanlah hasil akhir dari sebuah perjuangan, melainkan menjadi titik awal sebuah perjuangan mengemban amanah jabatan yang telah diraih oleh para kepala desa yang terpilih.

Zaki juga berpesan agar senantiasa taat dan patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku serta memperdalam pengetahuan tata kelola pemerintahan desa agar terhindar dari hal-hal yang membahayakan dan menimbulkan kasus-kasus pidana.

"Saya minta kepada kades yang baru dilantik agar tidak melakukan euforia berlebihan apalagi sampai menimbulkan keramaian, karena pandemi Covid-19 belum usai," tegas Zaki.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tangerang, Pimpinan DPRD Kab. Tangerang, Kapolres Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolres Tangerang Selatan, Dandim 0510 Tigaraksa, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Tangerang, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kementerian Agama Kab. Tangerang, Sekda Kab. Tangerang, dan Ketua Pengadilan Agama Tigaraksa.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill