Connect With Us

Bantu Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tangerang, TNI Kerahkan 140 Nakes 

Tim TangerangNews.com | Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:52

Danrem Wijayakrama 052, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar. (@TangerangNews / kodamjaya-tniad)

TANGERANGNEWS.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan sebanyak sebanyak 140 tenaga kesehatan (nakes) dari siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karir untuk membantu percepatan target vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten.

Danrem Wijayakrama 052, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar mengatakan, pengiriman sebanyak 140 tenaga kesehatan itu merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk membantu pemerintah daerah setempat dalam mempercepat penyelesaian vaksinasi Covid-19.

"Kami kirimkan 140 siswa Dikma PK yang nantinya akan dijadikan tenaga kesehatan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam melakukan vaksinasi," katanya di Tangerang, Rabu 20 Oktober 2021, dikutip dari Antara. 

Rano mengatakan, sejumlah tenaga kesehatan yang dikirimkan oleh TNI ini sudah menjalani proses registrasi dan verifikasi serta arahan sebelum diterjunkan membantu program vaksinasi.

Selain itu, lanjut dia, dalam penugasan para tenaga kesehatan ini, pihaknya akan dikonsentrasikan memenuhi capaian vaksinasi hingga angka 70 persen agar dapat menurunkan level PPKM di Kabupaten Tangerang.

"Seperti yang diketahui bahwa wilayah Kabupaten Tangerang ini angka vaksinasinya per Selasa baru mencapai 57,31 persen, sedangkan capaian yang ditargetkan oleh pemerintah adalah 70 persen dari total jumlah penduduk yang ada," ujarnya.

Rano menambahkan, TNI bersama pemerintah setempat juga akan berkomitmen untuk memenuhi target vaksin sebanyak 70 persen dalam waktu 10 hari ke depan.

"Untuk itu ke depannya kita akan melakukan dengan namanya by name by address, atau data yang dikumpulkan oleh tiga pilar ini sesuai data kependudukan," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI atas bantuan tenaga kesehatan yang ditugaskan untuk membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Tangerang.

"Kami atas nama Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih atas kiriman nakes ini, dan pak Bupati Tangerang mengucapkan juga terima kasih kepada pak Psnglima TNI dan pak Pangdam yang telah membantu untuk percepatan vaksinasi di kabupaten Tangerang," kata dia.

Sebelumnya, perkembangan capaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang hingga Selasa 19 Oktober 2021, baru mencapai 57,31 persen atau sekitar 1,437 juta dosis vaksin yang diberikan. Sedangkan dari target pemerintah capaian vaksinasi di kabupaten/kota untuk syarat penurunan level PPKM harus mencapai 70 persen dari total jumlah penduduk yang ada.

Presiden Jokowi melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memutuskan untuk tidak memasukkan wilayah kabupaten/kota yang belum mencapai target tersebut sebagai wilayah aglomerasi dalam penilaian turun level PPKM khususnya Kabupaten Tangerang dan Bogor.

TANGSEL
Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:33

Penganiayaan terhadap remaja perempuan berinisial N, 12, hingga babak belur oleh sejumlah remaja laki-laki di Jalan Jombang, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dipicu main selepet sarung.

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

TEKNO
Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Selasa, 19 Maret 2024 | 10:16

WhatsApp terus menghadirkan beragam fitur baru, termasuk beberapa yang mungkin jarang diketahui oleh pengguna.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill