Connect With Us

Tiga Pelaku Begal Motor Bersenjata Mandau di Bencongan Tangerang Dibekuk 

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 30 Oktober 2021 | 10:01

Aparat Polsek Pagedangan saat menggelar perkara kasus pencurian dengan kekerasan. (@TangerangNews / PMJ)

TANGERANGNEWS.com – Petugas Polsek Pagedangan berhasil membekuk tiga pelaku begal sepeda motor yang beroperasi di Jembatan Kali Tempe, Kampung Bencongan, RT 06/RW 01, Bencongan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kapolsek Pagedangan AKP Fahad Hafidhulhaq mengatakan, aksi perampasan sepeda motor itu terjadi pada Selasa 19 Oktober 2021 pukul 23.30 WIB. “Tiga pelaku begal yang diamankan masing-masing berinisial GN, MP, dan AH,” kata Fahad, Jumat 29 Oktober 2021, dikutip dari PMJ.

Menurut Fahad, pelaku GN dan dua dua rekannya saat menjalankan aksi kejahatannya itu berpapasan dengan korban  dan mengancam dengan senjata tajam jenis mandau. 

“Korban sempat kabur, namun jatuh kemudian para pelaku membawa motor korban. Kendati begitu korban berhasil menyelamatkan diri," sambung Fahad. 

Selanjutnya, ujar Fahad, korban melaporkan kasus perampasan sepeda motor ini ke Polsek Pagedangan. Petugas yang turun ke lapangan memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

Fahad menjelaskan, dari bukti petunjuk rekaman CCTV yang berada di lokasi, maka dapat dipastikan sesuai dengan para pelaku yang melakukan pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata tajam.

Kanit Reskrim Polsek Pagedangan Iptu Hambali menambahkan, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti saat mengamankan pelaku. 

Barang bukti tersebut antara lain satu unit sepeda motor matik yang digunakan saat beraksi serta empat jenis senjata tajam. "Ada sepeda motor, STNK, serta senjata tajam yang digunakan saat beraksi," terang Hambali.

Atas perbuatannya, para pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukumannya berupa pidana penjara paling lama sembilan tahun.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill