Connect With Us

Warga Panongan Tangerang Temukan Granat Aktif, Gegana Turun Tangan

Tim TangerangNews.com | Selasa, 2 November 2021 | 19:24

Tim Gegana Brimob Polda Banten melakukan pengecekan dan sterilisasi lokasi penemuan granat di sekitar proyek pembangunan perumahan di Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa 2 November 2021. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com–Seorang warga di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menemukan granat aktif saat menjala ikan di sekitar proyek pembangunan perumahan Lugano Citra Raya, Panongan, Selasa 2 November 2021.

Aparat kepolisian dari Tim Gegana Brimob Polda Banten langsung mengevakuasi granat tersebut setelah mendapat laporan dari warga.

Kapolsek Panongan, AKP Gesit Febriyatmoko mengatakan, granat yang diduga masih aktif itu ditemukan oleh Nana warga asal Ciakar, Kecamatan Panongan usai kembali menjala ikan di bekas sawah di sekitar proyek pembangunan perumahan.

"Sekitar pukul 11.30 WIB saat mengambil serokan saksi melihat di bawah serokannya ada benda yang diduga menyerupai granat nanas. Kemudian saksi langsung melapor ke security proyek perumahan yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Panongan," katanya dikutip dari Antara.

Setelah itu, lanjut dia, pada pukul 12.30 WIB pihak kepolisian dan TNI setempat pun langsung melakukan pengecekan dan sterilisasi tempat kejadian ditemukannya granat tersebut.

"Usai pengecekan ke lokasi, kita laporkan ke Satuan Unit Detasemen Gegana Polda Banten," ujarnya.

Gesit menuturkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Satuan Unit Detasemen Gegana Polda Banten tersebut, dinyatakan bahwa granat jenis nanas itu masih aktif,  sehingga pihak Unit Detasemen langsung melakukan peledakan di lokasi.

"Sekitar pukul 14.06 WIB, tim Gegana Polda Banten melakukan pendisposalan atau peledakan granat nanas aktif itu," jelas Gesit.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill