Connect With Us

Sudah 3 Hari, Api di Pabrik Korek Pakuhaji Tangerang Masih Belum Padam

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 November 2021 | 15:21

| Dibaca : 519

Petugas Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang masih berupaya memadamkan kobaran api di Pabrik korek api gas yang berlokasi di kawasan Pergudangan Sungai Turi, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pabrik korek api gas di kawasan Pergudangan Sungai Turi, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang yang terbakar pada Selasa 2 November 2021 sore, ternyata hingga hari ini masih ada kobaran api.

"Untuk saat ini api tinggal 20 persen lagi. Kita kerahkan lagi tiga unit mobil Damkar sejak semalam," ungkap Abdul Munir, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kamis 4 November 2021.

Penanganan pemadaman api di pabrik korek api gas yang sudah berlangsung tiga hari tersebut mengalami sejumlah kendala.

Diantaranya, mulai dari ketersediaan air cadangan sampai kepada material produksi pabrik yang mudah terbakar. 

"Sulitnya penanganan kebakaran dikarenakan bahan yang terbakar tertimpah reruntuhan bangunan, sehingga api atau bahan yang tarbakar tidak berhadapan langsung dengan air. Karena bahan yang terbakarnya dari gas atau korek api meskipun api sudah padam kalau ada reaksi panas, maka api akan timbul lagi," ungkapnya.

Dalam pemadaman pabrik korek gas itu, pihaknya juga sudah menggunakan perlengkapan yang memadai, agar api bisa cepat dijinakkan. 

"Dari kita penangan sudah menggunakan teepol juga, pasukan masih berupaya agar penanganan cepat selesai. Sampai saat ini kami dari BPBD tidak mengetahui penyebabnya, fokus memadamkan api," pungkasnya.

MANCANEGARA
Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Diteruskan dengan Penyelaman

Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:09

Hingga sejauh ini putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, belum ditemukan.

BANTEN
Kecelakaan Maut di Jalur Serang-Pandeglang, Satu Tewas Empat Luka-luka

Kecelakaan Maut di Jalur Serang-Pandeglang, Satu Tewas Empat Luka-luka

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:45

Kecelakaan maut yang melibatkan empat kendaraan, yaitu dua sepeda motor, bus, dan mobil pikap terjadi di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu 28 Mei 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill