Connect With Us

Puluhan Produk UMKM Kabupaten Tangerang Dipamerkan di Busan dan Dubai

Tim TangerangNews.com | Kamis, 11 November 2021 | 11:12

| Dibaca : 198

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melepas pengiriman produk-produk UMKM/IKM orientasi ekspor tujuan Trade World Expo Dubai dan Galeri Etalase Busan Korea Selatan. (@TangerangNews / Pemkab Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Puluhan produk UMKM/IKM asal Kabupaten Tangerang mengikuti ajang pameran internasional di Korea Selatan dan Dubai. Pemerintah Kabupaten Tangerang melepas pengiriman produk UMKM/IKM untuk dipromosikan dalam International Trade Promotion Center (ITPC) di Busan dan Dubai, Rabu 10 November 2021. 

ITPC berlangsung pada 20 November 2021 di Busan, Korea Selatan, dan 22 Januari 2022 di Dubai.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Ujang Suriartono mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan 35 produk UMKM/IKM untuk persiapan ITPC di Busan Korea Selatan dan 12 produk di Dubai. “Ini sesuai dengan syarat yang telah ditentukan," ujar Ujang Suriartono di Gerai Tangerang Gemilang Cikupa Kabupaten Tangerang, Rabu 10 November 2021.

Ujang berharap produk-produk UMKM Kabupaten Tangerang dapat dinikmati di seluruh mancanegara. Produk yang akan dipamerkan di Busan, menampilkan beragam produk seperti cokelat, kerajinan kayu, kulit reptil, kripik tempe, minuman, aksesoris, handmade, alas kaki, daun pandan, mainan anak dari kayu, rotan dan lain sebagainya.

“Kalau untuk di Dubai, kita menampilkan produk seperti makanan dan minuman, kaligrafi, daun pandan, kulit reptil, ikan pari, rotan, makanan ikan olahan dan alas kaki," tuturnya.

 

Ekspor produk UKM kali ini merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kemendag, Kemenristek, dan Swiss German University.

Rektor Swiss German University, Filiana Santoso mengatakan pihaknya akan terus melakukan pelatihan hingga pendampingan untuk terus memajukan UMKM/IKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Saya berharap kolaborasi antara akademisi industri dan pemerintah Kabupaten Tangerang tidak hanya dalam skala kecil saja. Karena kami percaya masih banyak UMKM dan IKM Kabupaten Tangerang yang mempunyai potensi besar melalui Go Eksport ini," jelas Filiana.

KOTA TANGERANG
Tanggul Penahan Banjir di Kali Sabi Amblas, Ratusan Rumah di Tangerang Terancam 

Tanggul Penahan Banjir di Kali Sabi Amblas, Ratusan Rumah di Tangerang Terancam 

Kamis, 26 Mei 2022 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Tanggul penahan banjir Kali Sabi di Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten amblas sepanjang delapan meter, Kamis 26 Mei 2022

TANGSEL
Buang Sampah Dekat Rel, Wanita Ini Tewas Tersambar Kereta di Ciputat Tangsel

Buang Sampah Dekat Rel, Wanita Ini Tewas Tersambar Kereta di Ciputat Tangsel

Kamis, 26 Mei 2022 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan warga tertabrak kereta rel listrik (KRL) kembali terjadi di kawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Bank Jabar Banten (bjb) mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT), demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

OPINI
Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kurangnya Sikap Menghargai Antara Umat Beragama

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:43

TANGERANGNEWS.com-Kemampuan seseorang untuk memperlakukan orang lain secara berbeda, toleransi mencakup sikap positif seperti menghormati dan menghargai orang yang berbeda agama, ras, bahasa, suku dan budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill