Connect With Us

Pabrik Helm PT Yabes Motor di Sepatan Tangerang Terbakar

Tim TangerangNews.com | Kamis, 18 November 2021 | 19:58

Sejumlah petugas dari Damkar Kabupaten/Kota Tangerang sedang memadamkan api yang membakar sebuah pabrik helm di Sepatan, Tangerang, Banten. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Sebuah pabrik pembuatan helm milik PT Yabes Motor, di Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten terbakar pada Kamis 18 November 2021 sore. Penyebabnya diduga karena adanya korsleting listrik.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir, mengatakan, berdasarkan laporan kebakaran yang diterima pada pukul 15.40 WIB oleh pihaknya bahwa api muncul dari ruangan produksi.

"Menurut laporan dari para karyawan yang bekerja, api tiba-tiba membesar di ruang produksi dan dugaan sementara adanya korsleting listrik," katanya di Tangerang, Kamis ini, seperti dilansir dari Antara.

Munir menerangkan, api yang muncul tiba-tiba di tempat produksi itu dengan cepat menyambar ke seluruh bahan-bahan produksi seperti busa, plastik, tiner, dan cat. "Terus menyambar ke bahan produksi seperti, busa, tiner, dan cat untuk pembuatan hlem," ujarnya pula.

Dia menyebutkan, dalam upaya pemadaman api yang membakar pabrik helm itu, pihaknya mengerahkan sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran. "Total 5 unit mobil pemadam. Dari Damkar Kabupaten Tangerang sebanyak 3 unit dan dibantu oleh Damkar Kota Tangerang sebanyak 2 unit mobil," ucapnya.

Munir menambahkan, dari peristiwa tersebut pihaknya tidak menemukan adanya korban jiwa dan api saat ini sudah bisa dikendalikan oleh petugas di lapangan. "Kondisi sekarang sudah aman, dalam tahapan pendinginan. Untuk korban jiwa nihil," kata dia.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill