Connect With Us

Posko Pengawasan Prokes saat PPKM Nataru di Kabupaten Tangerang Diaktifkan Kembali 

Tim TangerangNews.com | Rabu, 24 November 2021 | 08:35

Juru bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten mengakitkan kembali sejumlah posko pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah titik saat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

"Tentunya nanti kita akan mengaktifkan posko-posko pengawasan protokol kesehatan. Tetapi secara resminya kita masih menunggu Imendagri-nya," kata Juru bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi di Tangerang, Selasa 23 November 2021, dikutip dari Antara.

Hendra menuturkan, Pemkab Tangerang berupaya melakukan persiapan dengan berkoordinasi bersama stakeholder terkait. Hal tersebut sebagai tindak lanjut instruksi pemerintah pusat dalam menekan dan mengantisipasi gelombang ketiga penularan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia pada libur panjang Nataru.

"Dalam persiapan menghadap Nataru nanti, kita sudah siapkan sarana dan prasarananya seperti menyiapkan tes usap antigen, ruangan isolasi, ruangan perawatan di rumah sakit dan lain sebagainya kita siapkan," ujarnya.

Kemudian, lanjut Hendra, selain menyiapkan sarana dan prasarana pendukung juga pihaknya akan memperketat dalam pengawasan di sejumlah fasilitas umum terutama di pusat keramaian menjelang pergantian tahun baru tersebut. "Nanti dari Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja akan mengawasi penerapan PPKM," ucap Hendra.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, dari beberapa kesiapan itu tentunya pihak Pemkab Tangerang akan terus memonitor terlebih dahulu kebijakan seperti apa yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat ke depanya. "Jadi kita tinggal tunggu intruksi resmi dari Kemendagri itu," kata Hendra.

Kendati demikian, ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar menahan diri untuk tidak berpergian ke luar daerah jika dirasa tak terlalu penting, karena situasi dan kondisi saat ini masih rentan terjadinya penularan Covid-19.

"Kami selalu terus mengingatkan kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah tertularnya virus mematikan," ujar Hendra.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill