Connect With Us

Pemkab Tangerang Gondol Anugerah Keterbukaan Informasi dengan Predikat Informatif

Tim TangerangNews.com | Rabu, 24 November 2021 | 15:45

| Dibaca : 140

Pemerintah Kabupaten Tangerang meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi dengan predikat Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Banten. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi dengan predikat Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Banten.

Penghargaan tersebut diberikan Plt Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Muhtarom, kepada Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli di Kompleks Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Gedung Pendopo Gubernur Banten, Rabu 24 November 2021. 

"Allhamdulillah hari ini Pemkab Tangerang meraih penghargaan dengan kategori sebagai badan publik yang informatif. Saya sangat mengapresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh Pejabat Pengelola Informasi & Dokumentasi (PPID) utama, dalam hal ini adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang," tutur Mad Romli.

Menurutnya, keterbukaan informasi publik dapat memberikan jaminan terhadap semua orang untuk memperoleh informasi, untuk mewujudkan serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan.

 

Selain itu, keberadaan undang-undang (UU) Keterbukaan Informasi Publik semakin menegaskan bahwa akses masyarakat terhadap informasi merupakan hak asasi manusia. Mengingat, informasi merupakan hak asasi setiap orang dalam mengembangkan pribadi dan lingkungan.

"Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah khususnya Pemkab Tangerang dalam memberikan suatu informasi kepada publik," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Muhtarom mengucapkan selamat atas peraih penghargaan tersebut. Dia mengatakan, keterbukaan informasi publik merupakan hal yang mendasar dalam membangun komunikasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat.

Dia berharap dengan adanya penghargaan tersebut dapat meningkatkan kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam memberikan suatu informasi kepada masyarakat.

"Semua badan publik harus terus menggelorakan semangat keterbukaan dan akuntabilitas informasi, mengingat itu juga bertujuan untuk membangun kepercayaan dan dukungan masyarakat dalam mengukuhkan semangat bernegara dan berkebangsaan yang demokratis," tuturnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati Tangerang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten TangerangTini Wartini, dan Kepala Seksi Informasi Publik pada Diskominfo Kabupaten Tangerang Eva Rian Novita.

BANDARA
Bea Cukai Soetta Musnahkan Miras hingga HP dan Sex Toys Senilai Rp6,8 Miliar

Bea Cukai Soetta Musnahkan Miras hingga HP dan Sex Toys Senilai Rp6,8 Miliar

Selasa, 13 September 2022 | 13:51

TANGERANGNEWS.com-Pihak Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan berbagai barang terlarang.

BANTEN
Di Banten 20 Orang Tewas Kecelakaan Tiap Bulan

Di Banten 20 Orang Tewas Kecelakaan Tiap Bulan

Selasa, 27 September 2022 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari mengatakan angka kecelakaan di wilayahnya terbilang tinggi. Bahkan korbannya mencapai puluhan dalam satu bulan.

HIBURAN
Hindari Keributan, Pengendara Tangerang Wajib Tahu Etika Membunyikan Klakson

Hindari Keributan, Pengendara Tangerang Wajib Tahu Etika Membunyikan Klakson

Senin, 26 September 2022 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Layaknya Ibukota Jakarta, Tangerang merupakan wilayah yang sering dilanda kemacetan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill