Connect With Us

Kabupaten Tangerang Jadi Incaran Pengembang Perumahan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 24 November 2021 | 16:44

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam acara Banten Economic Outlook 2022 secara daring, Rabu 24 November 2021. (@TangerangNews / tangerangkab.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Wilayah Tangerang Raya seperti Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, terus bergerak dengan nilai investasi tinggi.

Pertumbuhan pesat ini mendukung pertumbuhan ekonomi dan investasi khususnya di Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sebelumnya terjadi investasi yang tinggi di bidang industri dan manufaktur.

Sekarang, beralih pada sektor perumahan dan permukiman yang dilakukan pengembang besar hingga pengembang berskala menengah ke bawah.

"Pertumbuhan kota-kota satelit di Kabupaten Tangerang ini sangat pesat dan ini sangat mendukung sekali pertumbuhan ekonomi maupun investasi yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang maupun di Provinsi Banten pada umumnya," ungkap Zaki dalam acara Banten Economic Outlook 2022 secara daring, Rabu 24 November 2021.

Menurut Zaki, Kabupaten Tangerang memang menjadi salah satu daerah yang pada saat ini menjadi magnet untuk investasi di bidang perumahan dan permukiman, bukan lagi di bidang industri dan manufaktur.

 

Tantangan ke depan adalah bagaimana magnet investasi di bidang perumahan permukiman ini bukan saja menjadi penggerak ekonomi sebagai lokomotif pembangunan, tapi juga menjadi daya tarik bagi pencari kerja yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Kita tahu wilayah Tangerang Raya ini menjadi gula bagi para pencari kerja dan terjadi urbanisasi yang sangat tinggi setiap tahunnya. Tantangan kita dari pemerintah daerah baik kabupaten maupun provinsi untuk bagaimana kita selalu beradaptasi dan mencari terobosan baru dalam rangka membuka lapangan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan," katanya.

Trend di tahun 2021 ini, potensi investasi di Kabupaten Tangerang semakin membaik. Hal ini tentu saja menjadi magnet, daya tarik dan daya pikat bagi investor-investor, baik dalam negeri maupun luar negeri untuk berinvestasi di Kabupaten Tangerang.

"Mudah-mudahan 2022 ini tidak ada lagi lonjakan ataupun gelombang penyebaran virus covid-19", jelas Zaki.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill