Connect With Us

12 Ribu Warga Citra Raya Tangerang Jadi  Pelanggan Baru Perumdam TKR

Tim TangerangNews.com | Rabu, 1 Desember 2021 | 18:50

Perumdam TKR Kabupaten Tangerang menerima penyerahan 12 ribu sambungan langsung pelanggan air perpipaan di kawasan Perumahan Citra Raya. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) Kabupaten Tangerang menerima penyerahan 12 ribu sambungan langsung pelanggan air perpipaan di kawasan Perumahan Citra Raya. Dengan begitu, sebanyak 12 ribu warga perumahan tersebut kini resmi menjadi pelanggan Perumdam TKR. 

Penyerahan pelanggan tersebut disaksikan oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Ketua Dewan Pengawas Moch Maesyal Rasyid, manajemen Perumahan Citra Raya, dan pejabat Perumdam TKR. 

Penyerahan dilakukan oleh Direktur Utama Citra Raya Budiarsa Sastrawinata kepada Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar. Pihak PT Ciputra Residen yang diwakili Dirut Citra Raya menandatangani penyerahan 12 ribu pelanggan air dari warga Perumahan Citra Raya di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa 30 November 2021. 

"Ke depan tentu saja menjadi prioritas utama dari Perumdam TKR, untuk perbaikan layanan kepada masyarakat yang ada di Citra Raya, begitu juga dengan program penambahan sambungan-sambungan langsung dan juga debit volume untuk air bersih dan air minum bagi warga Citra Raya maupun warga sekitar," kata Zaki. 

Dia mengatakan, sebelumnya juga sudah ada beberapa perumahan yang menyerahkan dan masih ada pula yang dalam proses penyerahan sambungan langsung pelanggan air perpipaan. 

Menurut Zaki, hal ini merupakan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan Perumdam Tirta Kerta Raharja dalam rangka penyediaan air bersih dan air minum bagi masyarakat. 

Namun, dia mengatakan ada tantangan baru yang harus segera dicarikan solusinya oleh Perumdam TKR. "Kita juga memiliki sumber air yang terbatas, jadi diwajibkan bagi perusahaan ini memiliki banyak sumber air baku, khusus untuk pelayanan di Citra maupun Kecamatan Cikupa dan Panongan itu dari sungai Cimanceuri nanti sumber air bakunya," tutur Zaki.

Dirut Citra Raya Budiarsa Sastrawinata mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dipersiapkan oleh semua pihak khususnya Perumdam TKR terkait penyerahan sambungan langsung. 

Menurut dia, beberapa waktu terakhir, persiapan sudah dilakukan secara bersama-sama. Per tanggal 1 Desember 2021, operasional distribusi air bersih kepada konsumen berada di bawah pengelolaan Perumdam TKR.

"Saya yakin nantinya setelah diserahkannya sambungan langsung air ini ke Perumdam, maka pelayanannya pasti akan lebih ditingkatkan dan diperbaiki terus menerus oleh Perumdam. Saya yakin itu," tegasnya.

Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar mengungkapkan sesuai dengan aturan, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) harus dikelola Perumdam TKR, maka pemerintahan dan Perumdam TKR meminta pihak PT Citra Raya Ciputra Residence menyerahkan pengelolaan SPAM-nya kepada Perumdam TKR.

"Dalamnya tiga bulan kami melaksanakan amendemen perjanjian dan melakukan persiapan untuk melayani masyarakat atau penghuni di perumahan Ciputra," katanya.

“Untuk saat ini kurang lebih total 180 ribu lebih sambungan langsung dan target kita untuk mencapai 200 ribu sambungan langsung di akhir 2021 bisa tercapai,” tambah Sofyan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill