Connect With Us

Bapenda Kabupaten Tangerang Tutup Layanan Aktivasi PBB

Tim TangerangNews.com | Rabu, 1 Desember 2021 | 19:25

| Dibaca : 241

Pemkab Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menutup layanan aktivasi PBB bagi wajib pajak. (@TangerangNews / Diskominfo Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Kabupaten Tangerang menutup layanan aktivasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi wajib pajak. Penutupan layanan baik secara tatap muka maupun online itu dilakukan pada 30 November 2021. 

Kepala Bidang Pajak Daerah PBBP2 dan BPHTB Bapenda Kabupaten Tangerang, Dwi Chandra Budiman mengatakan,  pihaknya sudah menutup layanan aktivasi PBB dan pelayanan lainnya juga sudah ditutup sejak bulan September. “Hal tersebut merupakan sebuah tahapan ataupun proses pelayanan PBB,” kata Dwi Chandra, Rabu 1 Desember 2021.

Keputusan tersebut mengacu pada Surat Edaran (SE) Nomor 973/848-BAPENDA perihal pelayanan BPP2. 

“Saat ini kami sedang menyiapkan pencetakan massal SPPT PBB yang akan dilakukan pada tanggal 2 Januari 2022, dan kami sudah menyiapkan proses pencetakan tersebut sejak 1 Oktober 2021,” tutur Dwi Chandra. 

Sebagai informasi, pembayaran PBB bagi wajib pajak masih dapat dilaksanakan hingga akhir masa pajak 31 Desember 2021. 

Kemudian, Dwi Chandra juga menyebutkan bahwa tahun ini realisasi PBB melebihi target, dengan capaian Rp450 miliar dari target Rp440 miliar dan hasil penerimaan PBB tersebut nantinya akan kembali kepada masyarakat. 

“Penerimaan PBB ini digunakan untuk kepentingan pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujar Dwi Chandra.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

NASIONAL
Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

BANDARA
Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Pesepakbola dunia, Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, dijumput langsung oleh artis Raffi Ahmad, Jumat 24 Juni 2022

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill