Connect With Us

Luapan Sungai Cimanceuri Tangerang, Polisi dan Warga Persiapan Darurat Banjir

Tim TangerangNews.com | Senin, 6 Desember 2021 | 08:47

| Dibaca : 798

Kanit Samapta Polsek Kronjo Ipda Agus Susanto beserta anggota saat meninjau daerah rawan banjir. (@TangerangNews / Humas Polresta Tangerang)

TANGERANGNEWS.com - Ancaman naiknya debit Aliran Sungai Cimanceuri di Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang menjadi perhatian khusus aparat Polsek Kronjo dan para relawan banjir. 

Saat datangnya musim hujan seperti saat ini, air kiriman dari Sungai Cimanceuri pasti meluap dan mengakibatkan banjir di Desa Cirumpak dan Desa Pagedangan Udik, Kecamatan Kronjo. 

Kanit Samapta Polsek Kronjo Ipda Agus Susanto beserta anggota meninjau daerah rawan banjir di dekat aliran Sungai Cimanceuri di Desa Cirumpak, Minggu 5 Desember 2021. 

Dari setiap kejadian banjir pihak Polsek Kronjo mengambil langkah seperti mendirikan tenda darurat dan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Kapolsek Kronjo Polresta Tangerang AKP Sri Raharja mengatakan, pihaknya memerintahkan kepada personel Polsek Kronjo untuk selalu memantau perkembangan situasi debit air Sungai Cimanceuri.

“Agar dilaporkan perkembangannya secara berkala, supaya kami dapat segera berkoordinasi dengan unsur terkait serta para relawan banjir apabila keadaan darurat tiba-tiba terjadi,” kata Sri Raharja dalam kesempatan terpisah.

Salah satu warga yang ikut mendampingi saat meninjau daerah rawan banjir akibat luapan Sungai  Cimanceuri,  Rahmat berharap pemerintah segera membangun tanggul untuk menampung debit air Sungai Cimanceuri. 

“Air Sungai Cimanceuri selalu meluap akibat curah hujan tinggi, yang biasanya menyebabkan banjir di desa kami,” tutur Rahmat.

Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polsek Kronjo yang sudah bersedia turun langsung untuk meninjau lokasi rawan banjir di Desa Cirumpak.

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

KAB. TANGERANG
Perbaikan Sekolah Bertahap, Disdik Kabupaten Tangerang: Harap Bersabar

Perbaikan Sekolah Bertahap, Disdik Kabupaten Tangerang: Harap Bersabar

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:54

TANGERANGNEWS.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang akan memperbaiki bangunan sekolah yang rusak secara bertahap dengan menyesuaikan anggaran yang tersedia. Mengingat banyaknya sekolah

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman