Connect With Us

Bupati Tangerang Minta Kementrian PUPR Perbaiki Jalan Nasional

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 Desember 2021 | 08:11

Kegiatan gowes (bersepeda) virtual dan offride dalam rangka peringatan hari jalan di Kabupaten Tangerang, Minggu 12 Desember 2021 (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta langsung kepada Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR agar memperhatikan Jalan Raya Serang. Pasalnya jalan nasional yang menghubungan Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang itu kondisinya rusak.

Hal itu dikatakan Zaki saat Kementrian PUPR menggelar kegiatan gowes (bersepeda) virtual dan offride dalam rangka peringatan hari jalan di Kabupaten Tangerang, Sabtu 11 Desember 2021, kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Kabupaten Tangerang menjadi cek point ke-2 setelah Kota Tangerang yang dilintasi para peserta PUPR virtual dan offride ini. 

"Karena rute kegiatan gowes ini melintasi Jalan Raya Serang yang masuk dalam wilayah Kabupaten Tangerang, ada beberapa titik yg perlu dapat perhatian, bukan saja mengenai pemeliharaan dan pelebaran tapi juga drainasenya" ungkap Zaki kepada Dirjen Bina Marga.

 

Menurutnya, ada beberapa titik lagi di wilayah Balaraja, tepatnya di bawah fly over yang penerangan jalannya juga masih kurang.

Hal lain yang perlu adalah masih diperhatikan adalah masih adanya masyarakat yang belum paham mana bagian jalan yang di bawah kewenangan kementerian, provinsi dan kabupaten.

"Tadi sudah disampaikan secara langsung ke Pak Direktur dan Pak Dirjen, karena mereka akan melintasi ini.  Mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan oleh kementerian" jelas Zaki.

Diketahui, Bupati Zaki didampingi Sekretaris Daerah menerima dan melepas langsung sekitar 400 pesepeda PUPR Virtual dan Offride dalam rangka Hari Jalan tanggal 11 Desember. Para pesepeda akan menempuh jarak sekitar 107 km, dimulai dari Kantor PUPR Jakarta dan finish di Kantor BPJN Banten, Cipocok, Kota Serang.

"Kabupaten Tangerang sudah memiliki fasilitas lengkap sarana olah raga khususnya sepeda. Silahkan datang dan nikmati,” ajak Zaki.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill