Connect With Us

Pembayaran Nontunai QRIS Diuji Coba Pemkab Tangerang di Pasar Kelapa Dua

Tim TangerangNews.com | Kamis, 16 Desember 2021 | 22:20

| Dibaca : 229

Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid saat melakukan uji coba pembayaran nontunai QRIS di Pasar Kelapa Dua. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menjawab tuntutan perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat, Pemkab Tangerang melalui Bapenda berkerja sama dengan BJB dan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) melakukan uji coba sistem pembayaran nontunai menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid menekankan pentingnya sistem pembayaran nontunai QRIS, terlebih dalam kondisi Pandemi Covid-19. "Alhamdulillah, ini program yang luar biasa menurut saya, yang diinisiasi Bapenda bekerja sama dengan BJB dan BUMD Pasar,” ujar Maesyal saat menyaksikan pelaksanaan uji coba QRIS, Rabu 15 Desember 2021.

Maesyal menuturkan perkembangan teknologi dan informasi menuntut semua serba cepat, aman, dan nyaman. Uji coba sistem QRIS ini merupakan jawaban pemda atas tuntutan perkembangan tersebut khususnya dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat, khusus dalam hal transaksi keuangan.

"Kita perlu lagi repot-repot membawa uang fisik, cukup dengan handphone saja, kita sudah bisa melakukan transaksi dengan mudah,” ujar Maesyal.

Selain mudah, dari aspek kesehatan sistem ini juga sangat membantu dalam rangka antisipasi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang melanda di Kabupaten Tangerang dan di berbagai negara.

"Jadi ada beberapa yang kita dapati, antara lain adalah kecepatan, transparansi sekaligus juga tidak membawa uang secara fisik (aman) juga lebih praktis tidak merepotkan," kata dia.

Sementara itu, Muhamad Irfan pedagang telur Pasar Kelapa Dua mengatakan kondisi saat ini harga terus terus melonjak, dari awalnya Rp22.000 hingga pantauan hari ini telur mencapai Rp25.000 per kilogramnya. 

Menurutnya, pasokan masih aman namun menghadapi Nataru kebutuhan meningkat, sehingga dari agen pun ada lonjakan harga. "Memang naik pak, permintaan terus meningkat menghadapi natal dan tahun baru. Naiknya sampai Rp3.000," ucapnya.

WISATA
Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:26

TANGERANGNEWS.com-Kuliner daging steak umumnya disajikan di tempat yang mewah dan tamak glamor seperti restoran. Namun, berbeda dengan salah satu tempat makan steak di Tangerang.

HIBURAN
Unggah Foto Bareng Lisa Blackpink, Neymar Jr Jadi Sorotan

Unggah Foto Bareng Lisa Blackpink, Neymar Jr Jadi Sorotan

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Pesepak bola asal Brazil, Neymar Jr menjadi sorotan warganet usai mengunggah foto bersama anggota girlband Korea Selatan Blackpink, Lisa Manoban.

TANGSEL
Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Senin, 30 Januari 2023 | 16:21

TANGERANGNEWS.com-Aksi pelemparan bus kesebelasan Persis Solo oleh oknum suporter Persita Tangerang, polisi akan mengevaluasi izin pertandingan Liga 1 Indonesia, di Stadion Indomilk, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Menutup kemeriahan program akhir tahun, The Springs Club menghadirkan Spring Wedding Market 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill