Connect With Us

Bupati Tangerang Pantau Lulu Hypermarket dan Pasar Modern Sinpasa

Tim TangerangNews.com | Senin, 27 Desember 2021 | 19:19

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan pemantauan ke Lulu Hypermarket dan Pasar Modern Sinpasa. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan pemantauan ke Lulu Hypermarket di QBig Mall BSD City, Pagedangan dan Pasar Modern Sinpasa, Kelapa Dua, dalam rangka monitoring harga bahan pokok menjelang tahun baru. 

Zaki berharap perekonomian bangkit pada tahun 2022. "Semoga ekonomi di tahun 2022 akan pulih kembali dan bangkit, terutama untuk UMKM yang sudah didukung dan juga kita terus akan kembangkan untuk terus bergerak maju," ujar Zaki, Senin 27 Desember 2021.

Zaki mengatakan, di pasar swalayan Lulu ada produk lokal asli Indonesia yang dibantu diekspor di cabang-cabang supermatket Lulu di Malaysia dan beberapa negara yang lainnya. 

Pemkab Tangerang sangat mendukung secara reguler dan berkala seluruh kualitas makanan yang ada di pasar swalayan dan pasar modern serta pasar tradisional. 

Pemantauan berkala tersebut dilakukan oleh Badan POM bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Tangerang. Dari hasil pemantauan di Pasar Modern Sinpasa Kelapa Dua diketahui pasokan stok pangan semua aman, hanya ada beberapa harga komoditas yang mengalami kenaikan.

"Yang mengalami kenaikan daging sapi, cabai rawit, merah, dan beberapa juga seperti ayam kampung juga telur mengalami kenaikan yang tinggi, sedangkan harga komuditas lain masih dalam keadaan yang normal,” kata Zaki.

Menurutnya, Pemkab akan terus melakukan pengecekan secara reguler, khususnya dalam hal pengecekan kualitas komoditas. Nantinya apabila ditemukan  komoditas yang tidak baik, harus segera ditarik dari penjualan karena membahayakan masyarakat. 

"Saya mengimbau masyarakat Kabupaten Tangerang untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahan makanan yang dibelanjakan, harus lebih teliti lagi," kata Zaki.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill