Connect With Us

Izin Orang Tua Hambat Vaksinasi Anak di Kabupaten Tangerang 

Tim TangerangNews.com | Rabu, 5 Januari 2022 | 15:45

| Dibaca : 221

Peninjauan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Mekar Bakti 1 Kecamatan Panongan, Rabu 5 Januari 2022. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi mengatakan, salah satu kendala di lapangan yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah izin dari para orang tua.

"Makanya kita bekerja sama dengan Dinas Pendidikan supaya dipermudah. Jadi orang tua jangan mempersulit anak mendapatkan izin untuk divaksin,” ujar Hendra saat kegiatan monitoring program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Mekar Bakti 1 Kecamatan Panongan, Rabu 5 Januari 2022. 

Hendra menuturkan, saat ini di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang serentak melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan oleh pihak Puskesmas di masing-masing kecamatan dibantu oleh relawan dan TNI/Polri. 

Pemkab Tangerang saat ini sudah melakukan vaksinasi 37 persen terhadap anak usia 6-11 tahun. Dengan target sasaran minimal 7.000 dosis per hari, diharapkan vaksinasi anak tersebut, 80-100% target sasaran dapat tercapai sampai dengan akhir Januari 2022.

"Setiap hari itu ada (vaksinasi) di semua SD di 29 kecamatan. Itu diadakan baik oleh Puskesmas, Koramil, Polsek bahkan kadang-kadang dibantu oleh swasta, PMI, dan yang lain-lainnya," ujar Hendra.

Hari ini Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mendampingi Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari dalam rangka peninjauan dan monitoring program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Mekar Bakti 1 Kecamatan Panongan. 

Kurang lebih 300 dosis jenis Sinovac disiapkan untuk vaksinasi tersebut. Kegiatan ini dilakukan selain untuk percepatan pembentukan kekebalan kelompok di lingkungan sekolah, juga dalam rangka meningkatkan dan memperkuat proses pembelajaran tatap muka (PTM). 

Mad Romli mengharapkan para orang tua yang hadir menemani anak-anaknya agar berperan aktif dan membantu sosialisasi program vaksinasi untuk anak-anak sekolah usia 6-11 tahun. Sebab, menurutnya, masih banyak para orang tua yang belum sepenuhnya paham pentingnya vaksinasi bagi anak-anak sekolah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

BISNIS
Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Menutup kemeriahan program akhir tahun, The Springs Club menghadirkan Spring Wedding Market 2022.

NASIONAL
Jangan Donor Darah Sebelum Baca Tips Ini

Jangan Donor Darah Sebelum Baca Tips Ini

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:32

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas donor darah tidak bisa dilakukan secara sembarangan, agar darah tersebut dapat digunakan oleh yang membutuhkan.

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill