Connect With Us

Pemkab Tangerang Siagakan Tempat Isolasi Terpusat Tangkal Omicron

Tim TangerangNews.com | Kamis, 6 Januari 2022 | 10:45

| Dibaca : 140

Juru bicara Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyiagakan sejumlah fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan tempat isolasi terpusat untuk mengantisipasi penularan Covid-19 varian Omicron yang belakangan ini merebak. 

Juru Bicara Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, rumah sakit dan kamar-kamar khusus sebanyak 1.300 disiapkan. “Begitu juga tempat isolasi terpusat kita siagakan," kata Hendra di Tangerang,  Rabu 5 Januari 2022, dikutip dari Medcom.

Sebagai bentuk kesiapsiagaan mengantisipasi potensi masuknya varian Omicron, kata Hendra, Pemkab Tangerang kembali mengaktifkan Satgas Covid-19 di tingkat rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT). 

“Untuk dapat terdeteksi dengan cepat. Nantinya jika ada warga dari luar bisa secara cepat dilaporkan dan ditangani,” ucapnya.

Sejauh ini, sambung Hendra, di wilayah Kabupaten Tangerang belum ada ditemukan warganya yang terpapar varian Omicron. "Tapi kita imbau masyarakat untuk tidak lengah dan terus terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya," tutur dia. 

Kementerian Kesehatan sebelumnya meminta Pemkab Tangerang untuk meningkatkan kewaspadaan adanya varian Omicron. Karena itu, Pemkab Tangerang  segera menyiapkan infrastruktur kebutuhan kesehatan dan ketersediaan obat-obatan. 

"Sesuai instruksi dari Kemenkes kita harus waspada dan selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 jika ada penemuan hal-hal mencurigakan," ujar Hendra.

SPORT
Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Senin, 27 Juni 2022 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin 27 Juni 2022, pagi.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

BANDARA
Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Pesepakbola dunia, Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, dijumput langsung oleh artis Raffi Ahmad, Jumat 24 Juni 2022

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill