Connect With Us

Diusung dalam Pilkada Jakarta, Bupati Tangerang: Tunggu Saja

Tim TangerangNews.com | Jumat, 7 Januari 2022 | 09:35

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta masih dua tahun lagi. Namun, nama-nama kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI sudah mulai bermunculan saat ini. Salah satu nama yang santer disebut-sebut bakal masuk dalam bursa cagub dan cawagub pada Pilkada DKI 2024 adalah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar DKI Jakarta,  menanggapi dirinya diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang tergantung keputusan DPP Golkar.

"Tunggu saja nanti keputusan dari DPP Partai Golkar, kan pemilihannya masih lama juga," kata Zaki melalui pesan tertulis, Kamis 6 Januari 2022, dikutip dari Antara.   

Menurut Zaki, isu yang bergulir mengenai dukungan terhadap dirinya pada Pilkada DKI Jakarta tersebut terlalu cepat. Pasalnya, pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pun akan dilakukan pada 2024 mendatang.

Ditanya terkait kesiapannya dalam turut serta berkontestasi di Pilkada DKI Jakarta, Zaki menyampaikan dirinya akan terlebih dahulu menunggu keputusan dari DPP Golkar. "Tunggu saja nanti (Keputusan DPP Golkar)," katanya lagi.

Sekretaris DPD Golkar DKI Basri Baco menyampaikan bahwa pihaknya akan mengusung Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024, jika Anies Baswedan ingin tetap maju pada Pilpres 2024 nanti.

"Jika Anies Baswedan urung maju ke pilpres, rencana kami akan duetkan Zaki dengan Anies di Pilgub DKI. Itu harapan kami," tutur Basri.

"Pak Zaki paling pas untuk maju. Kami akan dorong beliau (Zaki) untuk terus maju ke Pilgub DKI," lanjut dia.

Menurut Basri, alasan pihaknya mengajukan nama Zaki Iskandar pada Pilgub DKI nanti, lantaran punya sejumlah pengalaman yang cukup di pemerintahan.

"Dia pernah di eksekutif dan legislatif. Dia (Zaki) juga sukses jadi kepala daerah hampir selesai dua periode, dan saat periode kedua lawannya kotak kosong. Dan yang penting beliau cerdas serta muda," kata Basri. 

Selain itu, tambah dia, hubungan Anies dengan partai berlambang pohon beringin itu belakangan memang tampak mesra. Terakhir, Anies turut menghadiri acara musyawarah daerah organisasi kepemudaan di Kantor DPD Golkar DKI di bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill