Connect With Us

Tahun Baru Berlalu, Harga Minyak Goreng dan Cabai Masih Tinggi di Tangerang

Tim TangerangNews.com | Jumat, 7 Januari 2022 | 14:57

Minyak goreng dan cabai rawit merah. (@TangerangNews / Tribun)

TANGERANGNEWS.com–Sepekan sejak Tahun Baru 2022, harga sejumlah bahan pangan di Kabupaten Tangerang masih terpantau tinggi. Harga beberapa komoditas seperti minyak goreng dan juga cabai rawit merah belum normal. 

Harga rata-rata minyak goreng curah, berdasarkan informasi yang didapat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, saat ini mencapai Rp20.000 per liter. Sedangkan cabai rawit merah menyentuh harga Rp103.333 per kilogram. 

Adapun harga komoditas lain seperti beras IR 64 KW II, rawit hijau, tepung terigu, dan kacang hijau terpantau sedikit mengalami kenaikan dibanding pekan lalu. 

“Harga beras IR 64 KW II di Kabupaten Tangerang naik 1,54 persen, rawit hijau naik 8,6 persen, tepung terigu naik 3,8 persen, dan kacang hijau naik 8 persen,” kata Kepala Disperindag, Ujang Sudiartono, Jumat 7 Januari 2022.

Kenaikan pada beberapa bahan pangan tersebut terpantau di beberapa pasar, di antaranya Pasar Tigaraksa, Pasar Kelapa Dua, dan juga Pasar Mutiara Karawaci. 

Namun, pada beberapa komoditas terlihat mengalami tren penurunan harga pada pekan pertama Januari 2022, seperti beras IR 64 KW I, daging ayam, telur ayam, dan juga cabai merah. 

"Harga telur ayam turun menjadi Rp27.667 per kg, kalau dilihat minggu lalu harganya mencapai Rp31.000 per kg. Turun sekitar 11 persen," tutur Ujang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill